Saturday, December 17, 2011

12 Cara Mengembangkan Jiwa Pemimpin

Apa kunci menuju keberhasilan? Apa yang membedakan antara orang yang pencapaiannya banyak dan orang yang yang pencapaiannya ala kadarnya?? Apa yang mereka kerjakan setiap hari?

Rahasia keberhasilan mereka akan saya kupas di sini. Orang berhasil mencapai potensi mereka karena mau berusaha meningkatkan diri setiap hari. Mereka mencurahkan waktu untuk menambah nilai diri. Karena melakukannya, mereka juga mampu menambah nilai orang lain.

Kita tidak akan dapat bertumbuh jika kita tidak mau berubah. Dan kita tidak akan berubah, kecuali kita mengubah sesuatu dari apa yang kita lakukan setiap hari.
1. Bereskan Hal Kecil Lebih Dahulu

Bagaimana cara memulai sesuatu?? Kita harus memulai sesuatu dari hal yang kecil. Sama halnya seperti kepemimpinan, kita harus mulai denga yang kecil dan meningkatkannya sedikit demi sedikit. "Mulailah mengerjakan apa yang perlu, kemudian lakukan apa yang bisa dikerjakan, dan tiba2 Anda akan mampu mengerjakan apa yang tidak mungkin Anda kerjakan". Napoleon berkata, "Satu-satunya penaklukan permanen dan tidak menyisakan penyesalan adalah penaklukan atas diri sendiri.

"Apa saja langkah kepemimpinan kecil dan spesifik yang bisa Anda ambil hari ini?"

2. Instrumen Kepemimpinan


Instrumen pemimpin yang serbaguna adalah komunikasi. Saat memimpin tim, jadikan pedoman berikut ini sebagai standar untuk berkomunikasi dengan anak buah Anda:

Tetaplah Konsisten
Berkomunikasi dengan Jelas
Jagalak Kesopanan
"Perhatikan pada hari ini apakah komunikasi Anda dapat menciptakan keselarasan dengan orang-orang yang Anda pimpin"

3. Kearifan


Kearifan adalah kemampuan menemukan akar masalah dan tergantung pada intuisi dan pikiran yang sehat serta rasional. Kearifan dibutuhkan untuk memaksimalkan efektivitas.

Temukan akar masalah
Tingkatkan kemampuan menyelesaikan akar masalah
Evaluasilah opsi Anda untuk memperoleh pengaruh maksimal
Gandakan peluang Anda
"Gunakan kearifan pada hari ini untuk memosisikan diri Anda dan tim Anda sehingga mereka dapat berhasil"

4. Anda adalah Lensa Anda
Quote:
Siapa diri kita menentukan cara Anda memandang segala sesuatu. Kita tidak dapat memisahkan identitas kita dari perspektif kita. Eksistensi dan pengalaman kita mewarnai cara kita memandang segala hal. Cara orang memandang sesamanya merupakan cermin dari diri mereka. Jika saya seorang yang bisa dipercaya, saya memandang orang lain sebagai orang lain yang bisa dipercaya. Jika kita mengubah diri dan menjadi orang sebagaimana orang yang kita kehendaki, kita akan mulai melihat orang lain dari sudut pandang baru.

"Perhatikan baik-baik Lensa anda ketika berinteraksi dengan orang lain"

5. Karakter adalah Segalanya


Apa yang membuat orang mau mengikuti seorang pemimpin? Mengapa ada yang enggan mematuhi seorang pemimpin, sementara ia dengan semangat mengikuti pemimpin yang lain sampai ujung dunia? Jawabannya terletak pada kualitas karakter setiap orang.
Selain itu, ukurang kepemimpinan yang sejati adalah kemampuan persuasi kita, tidak lebih dan tidak kurang.

"Pupuklah kualitas karakter yang diperlukan untuk menjadi seorang pemimpin yang berhasil dan berkemauan keras" 




6. Mengembangkan Orang Lain



Orang yang mengembangkan orang lain juga menghargai tim mereka

Orang yang mengembangkan nilai orang lain menghargai apa yang dihargai sasama anggota tim
Orang yang mengembangkan orang lain menambahkan nilai bagi sesama anggota tim
Orang yang mengembangkan orang lain membuat diri mereka jadi lebih berharga Bayangkan betapa seseorang akan menghargai kita yang telah membantu menunjukkan kekuatan mereka dan membantu mereka mengembangkannya.
"Ambillah langkah spesifik untuk mengembangkan sesama anggota tim hari ini"

7. Orang Perlu Tahu Bahwa Mereka Berguna


Bukanlah suatu kelemahan untuk memberitahu orang lain bahwa kita menghargai mereka. Itu adalah tanda keamanan dan kekuatan. Jika kita jujur mengenai kebutuhan kita akan pertolongan, beritahukan secara spesifik nilai yang mereka tambahkan, masukkan mereka ketika Anda membentuk tim untuk melakukan sesuatu yang lebih besar, sehingga orang merasa menang.
Pada dasarnya, setiap orang lapar akan penghargaan dan pengakuan. Ketika kita berinteraksi dengan orang, perlambatlah langkah kita di antara kerumunan orang itu. Cobalah mengingat nama mereka dan luangkan waktu untuk menunjukkan bahwa kita peduli dengan mereka.

"Sampaikan pada anggota tim mengapa mereka berharga bagi anda"

8. Kekuatan untuk Tetap Fokus

Kunci untuk menjadi pemimpin yang efektif adalah prioritas dan konsentrasi. Para pemimpin yang efektif menghabiskan banyak waktu untuk berfokus pada apa yang bisa mereka kerjakan dengan baik ketimbang pada apa yang keliru mereka kerjakan. Berfokuslah pada kekuatan kita dan kembangkan hal itu. Ke sanalah waktu, energi, dan sumber daya harus dicurahkan.

"Tetapkan prioritas Anda dan fokuslah pada kekuatan Anda pada hari ini"

9. Kelolah Sikap Anda Setiap Hari

Kita sering memberikan terlalu banyak penekanan pada pembuatan keputusan, dan terlalu sedikit pada pengelolaan keputusan yang telah kita buat. Ketika kita bangun di pagi hari, kita perlu mengingatkan diri tentang keputusan yang sudah kita buat untuk memiliki sikap positif. Kita perlu mengelola pemikiran kita dan mengarahkan tindakan agar konsisten dengan keputusan kita. Jika kita bertanggung jawab atas sikap kita, mengakui hal itu dapat mengubah cara hidup kita, mengelola hal itu setiap hari, memelihara dan mengembangkan pikiran serta kebiasan positif, kita dapat membuat sikap tersebut menajadi aset terbesar. Sikap itu dapat menjadi pencipta makna dalam kehidupan kita, membuka pintu dan membantu kita mengatasi hambatan besar.

"Putuskan untuk senantiasa bersikap baik hari ini, kemudian kelolalah keputusan tersebut sepanjang hari"

10. Jadilah Terkesan, Bukan Mengesankan


Jika kita ingin memengaruhi orang lain, jangan coba mengesankan mereka. Kebanggaan itu tidak lebih dari sekadar bentuk mementingkan diri sendiri, dan kepura-puraan hanyalah jalan untuk menjauhkan orang agar mereka tidak tahu siapa kita sebenarnya. Alih-alih begitu, biarlah mereka yang mengesankan kita.
Ini masalah sikap. Orang yang berkarisma, yang mampu menarik orang lain agar mendekat, adalah mereka yang berfokus pada orang lain, dan bukan pada diri sendiri. Mereka mengajukan pertanyaan-pertanyaan tentang orang lain, dan bukan pada sendiri. Mereka mengajukan pertanyaan tentang orang lain. Mereka mendengarkan. Mereka tidak berusaha menjadi pusat perhatian dan tidak pernah berpura-pura sempurna

"Luangkan hari ini untuk mendengarkan orang lain, dan biarlah mereka membuat anda terkesan"

11. Mengarah pada Tujuan


Visi adalah segalanya bagi seorang pemimpin karena visilah yang memimpin seorang pemimpin. Visi memicu dan menjadi bahan bakar di dalam dirinya serta menggerakannya untuk maju. Visi berfungsi sebagai pemicu semangat bagi orang lain untuk mengikuti si pemimpin. Tanpa visi, seseorang hanya akan berputar-putar dalam lingkaran.
Hargailah waktu.
Seandainya kita dapat pergi kemana saja, lalu kemana kita ingin pergi? Akankan kita memilih suatu tujuan dan mengarah pada tujuan itu, atau membiarkan diri sendiri tersapu bersama air pasang, membiarkan orang lain menentukan kemana kita akan menuju. Pilihan itu terserah pada kita sendiri.

Apa tujuan spesifik Anda dalam kehidupan?"

12. Intisari kepemimpinan


Jika kita ingin menjadi pemimpin yang diikuti orang, kita harus menerima dan sepakat tentang konsep pelayanan. Jika sikap kita adalah suka dilayani dan bukan melayani, kita akan segera menuai masalah. Kalau pelayanan bukan konsep hidup kita, ikuti nasihat berikut

Hentikan bersikap seperti bos thd orang lain, mulailah mendengarkan mereka.
Hentikan fokus pada kemauan diri sendiri, mulailah ambil resiko demi kebaikan orang lain.
Hentikan melayani diri sendiri dan mulailah melayani orang lain.
"Ujilah motivasi Anda untuk memimpin orang lain hari ini"


sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=11632092

If you care, you can share or tag this notes to your friends....
Dedicate for my brothers and my sisters.....
Read more »

Thursday, November 3, 2011

Masa Muda dan Gratis Lagu Edcoustic

 Baca dulu? Apa download dulu yah Lagunya?
Hmmm....mending baca dulu baru download. Tapi kalau mau download ada di bawah artikel ini.....tapi masa gak penasaran sama artikelnya...hhhehhe
Selamat membaca dan Selamat mendownload yah.....

Masa muda adalah masa yang paling indah. Begitulah pernyataan atau pendapat pada umumnya setiap orang. Masa muda memang paling indah, penulis pun tidak memungkiri ini. Karena saya pun seorang pemuda eh...salah pemudi.
Masa muda adalah masa dimana kita bisa mengembangkan potensi luar biasa kita. Mengembangkan kreatifitas, intelektual dan management.
Soekarno pernah berkata
" Berikan aku 10 pemuda maka aku akan mengguncang dunia"
Dari penggalan kalimat Soekarno di atas maka bisa kita sadari bahwa pemuda begitu berperan besar bagi dunia ini. Begitu kuat peran dan fungsi pemuda bagi dunia ini. Maka apakah potensi kekuatan ini akan kita sia-siakan saja?
Namun sayang banyak pemuda yang tidak sadar atau bahkan yang tidak mau sadar bahwa mereka memiliki potensi yang luar biasa.
Mulai sekarang, mari kita menyadari dan mulai mencari dan menggali potensi diri. Hingga kita dapat memberikan yang terbaik untuk dunia ini.

Maka sebaik-baik orang adalah orang yang bermanfaat bagi orang lain

Bukankah kita dilahirkan ke dunia untuk menjadi seorang pemimpin?




Mulai dari mana?
Tentu saja memulai dari diri kita sendiri
bagaimana kita bisa memimpin orang lain jika kita sendiri tidak dapat memimpin diri sendiri

Bagaimana cara memulainya?

1. Kenali diri sendiri
Menurut Presma UPI 2010, Kang Ali Mahfudz. Seseorang harus mengenali dirinya sendiri lalu dia akan mengenal Tuhan
Maksudnya bahwa kita harus bisa mengenali, mencari tahu apa saja kelemahan dan kelebihan kita. Apa saja yang harus kita perbaiki dan apa saja yang harus kita kembangkan. Dengan begitu kita akan mampu memanage diri sehingga akan munculah sikap yang lebih baik dan lebih positif yang akan melahirkan sesuatu yang luar biasa.
Apa sesuatu itu? Makanya gali sendiri yah.....
Untuk memperbaiki apa yang ada pada diri kita cukup mudah. Just Open Minded, Open your Eyes and action. Liat sekelilingmu, pastilah ada lingkungan yang dapat menunjukan jalan untuk memperbaiki kekurangan kita dan memunculkan kelebihan kita.

Yang seperti apa?
Lingkungan yang akan selalu mengingatkan kita pada Allah SWT. Lingkungan yang membawa kita menuju kegiatan yang positif. Lingkungan yang akan membuka wawasan dan pintu gerbang menuju kebaikan.

Coba apa hayo?? Tebak deh? 

Bagi saya yaitu ROHIS
yupz inilah lingkungan yang menunjukan dan menarik kita menuju lembah yang penuh dengan kebaikan. Disini kita diarahkan, dibimbing, dibina dan diberi lahan untuk beramal yang lebih luas. Sehingga jika kita menghabiskan masa muda kita untuk mengikuti kegiatan Rohis, Niscaya masa muda akan lebih bermakna dan terasa indahnya.
Disini kita bukan hanya akan menemukan teman atau sahabat karib tapi saudara yang terikat hatinya satu sama lain yang lebih sering disebut ukhuwah. Menjalin ukhuwah di Rohis akan terasa nikmat yang luar biasa. Sehingga kita juga akan dapat menyebarkan ukhuwah diluar Rohis. 

Ada ROHIS pasti ada Mentoring....
Ini dia yang paling spektakuler. Kenapa saya bilang spektakuler? karena Mentoring memfasilitasi kita untuk mengasah potensi kita, menyadarkan kita kepada hal yang baik dan yang buruk, memberi arahan sehingga kita tahu kemana arah tujuan yang semestinya kita lalui dan yang paling penting menenangkan hati.

Menurut ketua Tutorial Universitas Pendidikan Indonesia, kang Nce
Pada dasarnya manusia mencari kebahagiaan so.....bila ada jalan menuju kebahagiaan itu mengapa kita harus ragu2 untuk melangkah?
Dan selisik punya selisik si akang yang satu ini baru masuk ROHIS ketika di kampus. Beliau merasakan sekali indahnya dan nikmatnya berorganisasi di ROHIS. Jadi beliau tidak ragu-ragu untuk tetap berjalan di dunia Rohis dan kerennya IP nya 4loh.....


Penasaran? Coba sendiri donk......

2. Kenali Allah
Seiring kita mengenali diri sendiri kita juga harus pula mengenali Allah. Loh kok? Yaeya lah siapa coba yang menciptakan kita sampai segede ini kalau bukan Allah. Bener gak? hayo?
Dengan mengenal Allah maka sedikit demi sedikit kita bisa membuka pikiran dan merubah sikap dan kebiasaan buruk kita menjadi kebiasaan yang baik loh.
Semakin kita mengenal Allah semakin kita mengenal betapa indahnya dunia ini dan betapa indahnya islam. Maka dengan begitu lambat laun munculah perasaan cinta. Cinta kepada Allah.

3. MencintaiMu Ya Rabb
Gimana sih rasanya jatuh cinta?
Kalau dalam lagu SM*SH mah "mengapa hatiku cenat-cenut tiap ada kamu?" cenat cenut atau bergetar. Biasanya kalau ketemu doi dari jarak 10 meter udah langsung cenat-cenut hati kite. Hayo ngaku?. Nah kalau sama Allah gimana? Apakah kita suka cenat-cenut setiap membaca surat2 CintaNya?

Salah satu tanda orang yang beriman adalah orang yang hatinya selalu bergetar ketika mendengar atau menyebut nama Allah.

Jika cinta kepada Allah pastinya Allah akan lebih mencintai kita. Memberi segalanya untuk kita. Yakin deh doa kamu bakalan di kabul. Apapun itu......Enak kan? saya juga mau. Semoga kita termasuk orang2 yang sangat dicintai Allah yah :)


Dengan semua itu apakah kita bisa jadi pemimpin?

Jawabannya ada pada diri kita sendiri. 
Because Life is choice....
Dan setiap hari adalah harimu
dan hari ini adalah hari anda....maka andalah yang akan memutuskan ingin menjadi seseorang yang buruk, biasa atau luar biasa.

Sedikit cerita dari Kang Ali (PRESMA BEM REMA Universitas Pendidikan Indonesia)
Lima Delegasi yang diberikan amanah untuk mengikuti forum Mahasiswa Internasional yang berasal dari Universitas yang ada di Indonesia. Ke lima-limanya tidak lepas dari Mushaf Quran dan Al-Matsurat (dzikir pagi dan petang) dan mereka semua basicnya berasal dari ROHIS dan Tarbiyah.
Contoh Tarbiyah seperti Mentoring


Ikut Rohis dan Mentoring pasti mantap
Ikut Rohis doank tanpa mentoring kurang mantap
Ikut mentoring tanpa Rohis bisa tapi harus juga punya pengalaman organisasi atau mengikuti organisasi baik itu OSIS maupun HIMPUNAN. 

Info aja Rohis itu bisa di sekolah dan kampus. Temen2 telat ikutan pengkaderan ROHIS di kampus? Jangan cemas, temen2 masih boleh ikut mentoring yang diadain di ROHISnya dan juga boleh ikut kegiatan training/pelatihan, kajian dan acara2 yang diadakan ROHISnya oke. Jangan lupa tahun depan ikutan pengkaderannya yah.....Jangan malu untuk melangkah menuju kebaikan.
Karena setiap langkah kita akan diperhitungkan kelak di akherat....ok!


Bagi Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) temen2 yang rajin yah tutorialnya, ikut mentoring UKDM juga boleh kok, Kalau ada waktu luang jangan lupa sempatkan diri untuk mengikuti kegiatan2 training atau pelatihan dan kajian2 yang di adakan. Biasanya di Aula Al-Furqon. OK!


Silahkan berkomeng ria.....
Setiap orang punya pandangan masing2.....mari saling menghargai

Oh iya sampai lupa.....hhehhe. Yo silahkan di download lagu Edcousticnya....ini lagu menginspirasi banget deh buat pemuda yang pada galau....eh yg gak galau juga boleh kok nge download....hhe

Klik tulisan dibawah ini yah... :)


Read more »

Sunday, October 23, 2011

Ebook Kimia Sakti GRATIS ~ RAGI

Read more »

Saturday, October 22, 2011

Cara Mudah Mengasah Daya Pikir





Selain mengonsumsi makanan sehat, mengolah raga secara teratur, dan mengelola stres, beberapa kegiatan ringan berikut ini bisa dilakukan untuk menajamkan otak.
- Bernapas dalam
Tarik napas melalui hidung dan bawa udara ke dalam paru-paru. Semakin banyak oksigen masuk ke aliran darah dan otak, akan meningkatkan performa otak. Juga membuat Anda lebih rileks dan berpikir jernih.
- Meditasi
Regangkan otot-otot tubuh sebentar, lalu biarkan rileks. Cobalah duduk, tutup mata, dan pusatkan perhatian pada pernapasan saja. Meditasi ringan selama 5-10 menit ini juga dapat membantu Anda untuk menyiapkan daya pikir melakukan tugas terbaiknya.
- Menyanyi Saat macet dan Anda sendirian di mobil, cobalah bernyanyi. Ini cara gampang melatih otak kanan sehingga Anda lebih efektif dalam memecahkan masalah.
- Menulis
Ini cara mengatakan kepada memori tentang hal-hal terpenting sehingga Anda mudah menariknya kembali di masa yang akan datang. Cara ini juga untuk menjernihkan pikiran, melatih kreativitas, dan kemampuan analitis.
Menulis akan membantu mengalirkan darah beroksigen ke otak yang bertanggung jawab pada daya ingat. Tulisan bisa dalam bentuk catatan harian, jurnal, puisi, cerita, dalam buku khusus, atau dengan membuat blog.
- Tertawa
Hormon endorfin akan terlepas ketika Anda tertawa, dan ini bisa menurunkan kadar stres. Tentu saja ini akan menjaga kesehatan otak. Kondisi tersebut selanjutnya membuat Anda cenderung lebih terbuka terhadap ide-ide mutakhir.
- Bermain
Menyenangkan diri dengan game akan merangsang otak, sehingga tercipta koneksi-koneksi baru dan sel-sel baru pun bertumbuhan. Yang dianjurkan adalah permainan intelektual yang melibatkan koordinasi mata dan tangan. Sebuah studi mengungkapkan bahwa permainan kartu, seperti solitaire, dan sejenisnya bisa membantu menunda kepikunan.
- Atur suhu
Banyak orang bisa berpikir produktif pada suhu tertentu. Terlalu dingin atau terlalu panas bisa mengganggu konsentrasi. Pastikan temperatur yang kondusif bagi Anda.
- Pelajari bahasa
Mempelajari bahasa baru bisa menghambat penurunan fungsi otak yang terkait usia. Ini akan memperkenalkan kepada otak tentang konsep baru dan cara pandang baru.
- Membaca cepat Kalau Anda mampu membaca cepat berarti lebih banyak lagi informasi yang diserap dalam waktu lebih singkat. Ini juga olahraga otak yang sangat baik.
- Teman imajiner
Ngobrol dengan suatu karakter dalam pikiran Anda dan mendapat saran darinya, bisa menjadi cara untuk memancing informasi dari pikiran bawah sadar Anda. Bayangkan Anda berdiskusi dengan orang-orang yang memiliki banyak pengetahuan sesuai dengan yang Anda perlukan, misalnya Bill Gates atau Stephen Hawking.

kompas.com
Read more »

Sunday, August 28, 2011

India Negara Beragam Sejarah

INDIA adalah negara yang beragam sejarah. Banyak tempat bersejarah di India yang terdaftar sebagai situs warisan dunia karena pentingnya budaya mereka. Dengan mengunjungi tempat bersejarah paling populer di India ini, Anda akan melakukan perjalanan kembali ke masa ke India kuno.


1. Taj Mahal
http://2.bp.blogspot.com/_4w6k-p0-3_8/TDQDO1C4QHI/AAAAAAAAAEc/3ypWtz6A1vk/s1600/tajmahal.jpg
Taj Mahal terletak di Agra, di negara bagian Uttar Pradesh, sekitar 200 kilometer (125 mil) dari Delhi. Dari kejauhan, Taj Mahal tampak seperti alat tenun dongeng dari tepi Sungai Yamuna. Tempat ini sebenarnya sebuah makam yang berisi tubuh Mumtaz Mahal yang merupakan istri kaisar Mughal Shah Jahan. Ini dibangun sebagai ode untuk cintanya.

Bangunan yang menjadi salah satu dari tujuh keajaiban dunia ini dibangun mulai 1630 dan membutuh waktu 22 tahun dan 20.000 pekerja untuk menyelesaikannya. Taj Mahal buka setiap hari kecuali hari Jumat, mulai pukul 6.00-19:00 waktu setempat


2. Hampi
Hampi berada di Karnataka, sekitar 350 kilometer (217 mil) dari Bangalore. Hampi pernah menjadi ibukota terakhir Vijayanagar, salah satu kerajaan Hindu terbesar dalam sejarah India. Tempat ini memiliki beberapa reruntuhan yang sangat menawan yang tercampur dengan batu-batu besar di belakang seluruh lanskapnya. Reruntuhannya yang dibangun sejak ke abad ke-14 memanjang sejauh lebih dari 25 km (10 mil) dan terdiri lebih dari 500 monumen.

Hampi buka setiap hari, mulai pukul 8.30-17.30. Untuk melihat keseluruhan reuntuhan tidak dikenai tiket namun untuk melihat kuil Vittala dan kuil Gajah dikenakan biaya US$5 (sekitar Rp45.000)

3. Kuil Khajuraho
Kuil Khajuraho terletak di utara Madhya Pradesh, sekitar 620 kilometer (385 mil) tenggara Delhi. Kuil ini merupakan bukti bahwa Kama Sutra berasal dari India. Di sini Anda akan melihat Erotika berlimpah dengan lebih dari 20 kuil yang ditujukan untuk seksualitas dan seks serta candi-candi yang paling terkenal untuk patung erotis. Namun, lebih dari itu, mereka menunjukkan sebuah perayaan cinta, kehidupan dan ibadah.

Mereka juga menyediakan penglihatan tidak terbatas ke dalam keyakinan Hindu kuno dan praktik Tantra. Kuil Khajuraho buka setiap hari dari matahari terbit sampai matahari terbenam dan untuk masuk ke sini dikenakan biaya US$5 (sekitar Rp 45.000)


4. Gua Ajanta dan Ellora
Kedua gua ini terletak di utara Maharastra, sekitar 400 kilometer (250 mil) dari Mumbai. Yang akan membuat Anda terkejut ialah gua batu bukit yang diukir dengan teliti. Ada 34 gua di Ellora yang berasal antara abad ke-6 dan ke-11 Masehi, dan 29 gua di Ajanta yang berasal antara abad ke-2 SM dan abad ke-6 Masehi.

Jika gua Ajanta kaya dengan lukisan dan patung, maka gua-gua Ellora terkenal karena arsitektur yang luar biasa. Yang paling luar biasa tentang gua ini adalah bahwa mereka dibuat dengan tangan, hanya dengan palu dan pahat. Anda pasti akan terkesan melihatnya.

Gua Ajanta buka setiap hari kecuali hari Senin sedangkan gua Ellora tutup hari Selasa. Untuk memasuki gua Ajanta dikenakan biaya US$10 (sekitar Rp90.000) sedangkan Gua Ellora dikenakan biaya US$5 (sekitar Rp 45.000)


5. Fatehpur Sikri
Fatehpur Sikri terletak 40 km (25 mil) dari Agra, di Uttar Pradesh. Fatehpur Sikri dulunya ibukota kebanggaan Kekaisaran Mughal pada abad ke 16. Fatehpur Sikri sekarang berdiri kosong sebagai kota hantu namun terjaga dengan baik. Tempat ini telah ditinggalkan oleh penghuninya karena pasokan air tidak mencukupi.

Dibangun dari batu merah, Fatehpur Sikri penuh dengan istana-istana agung dan halaman yang luas. Anda hampir dapat merasakan kembali ke abad pertengahan di sini. Fatephur Sikri buka dari matahari terbit sampai matahari terbenam dan Anda hanya perlu menyediakan uang US$5 (sekitar Rp45.000) untuk masuk ke dalamnya.

Read more »

Saturday, June 11, 2011

Tutorial Toko Online Prestashop

Hmm sudah lama saya tidak posting blog. Akhirnya hari ini dan malam ini saya bisa lanjutkan postingan di blog gado-gado saya ini. hhe.....
Kali ini saya ingin berbagi ebook lagi.....Yupz ebooknya sesuai dengan judul di atas yaitu "Tutorial Membuat Toko Online dengan Prestashop".

Prestashop adalah salah satu e-commerce open source alias Gretongan, yang bisa teman-teman manfaatkan untuk membuka toko online. Tidak punya budget untuk menyewa jasa toko online? solusinya ya...prestashop. Nah gak ribet kok...asal baca dengan teliti dan praktekan sendiri. Bagi yang mau mendapatkan ebooknya klik Link dibawah ini:

Download Ebook Tutorial Prestashop


 Thanks to Rohmatullah The writer of this ebook
sitenya: http://wgtt.org
Read more »

Saturday, April 23, 2011

Ebook Latihan SNMPTN 2011

Tidak terasa sebentar lagi akan dilaksanakan SNMPTN 2011, hal ini sangat berharga bagi anda yang ingin melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Negeri di seluruh Indonesia. pasti anda lagi sibuk-sibuknya mencari Latihan Soal SNMPTN 2011 di internet untuk persiapan mengikuti SNMPTN tahun ini.
Pada dasarnya SNMPTN 2011 dijadikan sebagai satu-satunya system seleksi kepada calon Mahasiswa yang dilaksanakan serentak dan terpadu oleh semua Perguruan Tinggi Negeri di seluruh Indonesia. Dalam SNMPTN 2011 panitia akan melaksanakannya dengan 2 cara yaitu jalur undangan berdasarkan penjaringan prestasi akademik, dan jalur ujian tertulis dan/atau keterampilan.
Dalam SNMPTN setiap mata ujian akan dinilai berdasarkan peringkat dengan skala nol sampai seratus sebelum nilai tersebut dijumlahkan. Oleh karena itu, setiap mata ujian harus dikerjakan sebaik mungkin dan tidak ada yang diabaikan.
Berikut ini Jadwal lengkap SNMPTN 2011 :
1. 1 Februari – 12 Maret 2011 Pendaftaran SNMPTN Jalur Undangan
2 . 21 Maret – 9 April 2011 Proses Seleksi Pilihan I di PTN Masing-masing
3 . 15 – 16 April 2011 Penetapan Hasil Seleksi Tahap I
4 . 18 April – 7 Mei 2011 Proses Seleksi Pilihan II di PTN Masing-masing
5 . 13 – 14 Mei 2011 Penetapan Hasil Seleksi Akhir SNMPTN Jalur Undangan
6 . 18 Mei 2011 Pengumuman Hasil SNMPTN Jalur Undangan
7 . 31 Mei dan/atau 1 Juni 2011 Pra Registrasi dan Registrasi SNMPTN Jalur Undangan
8 . 2 – 24 Mei 2011 Pendaftaran SNMPTN Jalur Ujian Tertulis/Keterampilan
9 . 31 Mei – 1 Juni 2011 Pelaksanaan Ujian Tertulis
10 . 3 – 4 Juni 2011 Pelaksanaan Ujian Keterampilan
11 . 26 – 28 Juni 2011 Penetapan Hasil SNMPTN Jalur Ujian Tertulis/Keterampilan
12 . 30 Juni 2011 Pengumuman Hasil SNMPTN Jalur Ujian Tertulis/Keterampilan
13 . Juli 2011 Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Seleksi Mandiri PTN
Sebagai Penutup Silahkan anda download Latihan Soal SNMPTN 2011 dibawah ini
Tes Potensi Akademik :
Download Tes Potensi Akademik (TPA) download disini
Tes Bidang Studi Dasar :
1. a) Download Matematika Dasar 1 download disini
b) Download Matematika Dasar 2 download disini
2. a) Download Bahasa Indonesia 1 download disini
b) Download Bahasa Indonesia 2 download disini
3. a) Download Bahasa Inggris 1 download disini
b) Download Bahasa Inggris 2 download disini
Tes Bidang Studi IPA :
1. a) Download Matematika IPA 1 download disini
b) Download Matematika IPA 2 download disini
2. a) Download Fisika 1 download disini
b) Download Fisika 2 download disini
3. a) Download Kimia 1 download disini
b) Download Kimia 2 download disini
4. a) Download Biologi 1 download disini
b) Download Biologi 2 download disini
Tes Bidang Studi IPS :
1. a) Download Sejarah 1 download disini
b) Download Sejarah 2 download disini
2. a) Download Geografi 1 download disini
b) Download Geografi 2 download disini
3. a) Download Ekonomi 1 download disini
b) Download Ekonomi 2 download disini
4. a) Download Sosiologi 1 download disini
b) Download Sosiologi 2 download disini
Semoga Latihan Soal SNMPTN 2011 ini bermanfaat untuk anda.
 Sumber:http://www.aguschandra.com/2011/01/download-latihan-soal-snmptn-2011/ 


Mau ngilangin jerawat? Udah bosen liat jerawat nempel terus di wajah? Mau wajah bersih bebas jerawat dan putih? 
Solusinya ya...Bedak Saripohatji yg terdiri dari bahan-bahan alami yang mampu membasmi jerawat dan nodanya. Harganya sangat terjangkau hanya 2500 perak.
Klik alamat dibawah ini untuk info lebih lanjut
juragansaripohaci.blogspot.com
Read more »

Friday, February 11, 2011

Takahashi, 5 Menit Menuju ke Surga

Kuringgu… kuringgu …. kuringgu!!! (kring …kring …kring..). Suara telepon rumah Muhammad berbunyi nyaring.
Muhammad: Mosi mosi? (Hallo?)
Takahashi: Mosi mosi, Muhammad san imasuka ? (Apakah ada Muhammad?)
Muhammad: Haik, watashi ha Muhammad des. (Iya saya).
Takahashi: Watashi ha isuramu kyo wo benkyou sitai desuga, osiete moraemasenka? (Saya ingin belajar agama Islam, dapatkah Anda mengajarkan kepada saya?)
Muhammad: Hai, mochiron. (ya, sudah tentu.)
Percakapan pendek ini kemudian berlanjut menjadi pertemuan rutin yang dijadwalkan oleh dua manusia ini untuk belajar dan mengajar agama Islam.
Setelah beberapa bulan bersyahadat, Takahashi kian akrab dengan keluarga Muhammad. Dia mulai menghindari makanan haram menurut hukum Islam.
Memilih dengan hati-hati dan baik, mana yang boleh di makan dan mana yang tidak boleh dimakan merupakan kelebihannya. Terkadang tidak sedikit, keluarga Muhammad pun mendapatkan informasi makanan-makanan yang halal dan haram dari Takahashi.
Pizza wo tabenaide kudasai. cheese ni ra-do wo mazeterukara.. (Jangan makan pizza walau pun itu adalah cheese, karena di dalamnya ada lard, lemak babi)”, nasihatnya di suatu hari. Takahashi mengetahui informasi semacam ini karena memang kebiasaan tidak membeli pizza, atau makanan produk warung di Jepang memang sudah terpelihara sebelumnya di keluarga Muhammad.
Toko kecil makanan halal milik keluarga Muhammad, menjadi tumpuan Takahashi dalam mendapatkan daging halal. Suatu ketika Takahashi ingin makan daging ayam kesukaannya, tapi dia ngeri kalau melihat daging ayam bulat (whole) mentah yang ada di plastik, dan tidak berani untuk memotongnya. Dengan senang hati, Muhammad memotong ayam itu untuk Takahashi. Dia potong bagian pahanya, sayapnya, dan badannya menjadi beberapa bagian.
Setiap pekan, Takahashi terkadang memesan sosis halal untuk lauk, bekal makan siang di kantor. Setiap pagi ibunya selalu menyediakan menu khusus (baca: halal) untuk pergi ke kantor tempat dia bekerja. Sebagai ukuran muallaf Jepang yang dibesarkan di negeri Sakura, luar biasa kehati-hatian Takahashi dalam memilih makanan yang halal dan baik. Terkadang Muhammad harus belajar dari Takahashi tentang keimanan yang dia terapkan dalam kehidupan sehari-harinya.
Pernah dalam suatu percakapan tentang suasana kerja, Takahashi menggambarkan bagaimana terkadang sulitnya menjauhi budaya minuman sake di lingkungan tempat kerjanya. Di Jepang, suasana keakraban hubungan antara atasan dan bawahan atau teman bekerja memang ditunjukkan dengan saling memberikan minuman sake ke gelas masing-masing.
Dalam kondisi hidup ber-Islam yang sulit, Takahashi ternyata terus melakukan dakwah kepada ibunya. Beberapa bulan kemudian akhirnya ibunya pun menjadi muallaf dengan nama Qonita, nama pilihan Takahashi sendiri buat ibu yang dia cintainya. Sampai saat ini, bagaimana dia mendapatkan nama itu, tidak ada seorang pun yang tahu, kecuali Takahashi.
Beberapa bulan berlalu, pertemuan kecil-kecilan berlangsung …terlontar dari mulutnya suatu kalimat.
Watashi ha kekkon simasu (Saya mau menikah)….”, ujarnya.
Dengan proses yang panjang, akhirnya dia mendapatkan jodohnya, wanita Jepang yang cantik, yang dia Islamkan sebelumnya. Setahun kemudian, suatu hari Takahashi datang ke rumah Muhammad dengan istrinya yang berkerudung, ikut serta juga buah hati mereka yang telah hadir di dunia ini.
Pada suatu hari, iseng-iseng Muhammad bertanya kepada Takahashi, “Apa yang menyebabkan Takahashi lebih tertarik dengan Islam?”
“Sebenarnya saya belajar juga Kristen, Budha dan Todoku (Agama moral) selain Islam,” Takahashi menjelaskan.
“Masih ingat dengan telepon kita dulu? Waktu pertama kali aku telepon ke Muhammad beberapa bulan dulu”, sambungnya.
“Iya ingat sekali”, jawab Muhammad.
“Kita waktu itu membuat perjanjian untuk bertemu di suatu tempat bukan?”, tanya Takahashi.
“Iya benar sekali”, sambung Muhammad lagi sambil mengingat-ingat kejadian saat itu.
“Saya sungguh ingin mantap dengan Islam, karena Muhammad datang 5 menit lebih dulu dari pada waktu yang kita janjikan, dan Muhammad datang terlebih dahulu dari pada aku. Muhammad pun menungguku waktu itu”, jawab Takahashi beruntun.
“Karena itu aku yakin, aku akan bersama dengan orang-orang  yang akan memberikan kebaikan”, sambungnya lagi.
Jawaban Takahashi membuat Muhammad tertegun, Astaghfirullah sudah berapa kali menit-menitku terbuang percuma, gumam Muhammad.
Begitu besar makna waktu 5 menit saat itu untuk sebuah hidayah dari Allah SWT. Subhanallah, 5 menit selalu kita lalui dengan hal yang sama, akan tetapi 5 menit waktu itu sungguh sangat berharga sekali bagi Takahashi.
Bagaimana dengan 5 menit yang terlewat barusan, milik Anda? []

dakwatuna.com
Read more »

Usai Mencium, Gadis Remaja Tewas Seketika


Liputan6.com, London: Seorang gadis asal Inggris tewas seketika usai mencium sang kekasih untuk pertama kalinya. Diduga gadis bernama Jemma Benjamin itu tewas akibat penyakit jantung langka yang dideritanya.
Sepeti dilansir situs metro.co.uk, Kamis (10/2), dokter yang menyelidiki kasus kematian Jemma itu mengatakan bahwa gadis berumur 18 tahun itu terserang Sindrom Kematian Mendadak Dewasa (SADS). Walaupun terdengar asing, namun sindrom tersebut dapat merenggut 500 nyawa setiap tahunnya di Inggris. Sampai saat ini pun belum ada ahli kesehatan yang dapat menjelaskan penyebab dari sindrom mematikan ini.
Kekasih Jemma, Daniel mengaku terkejut dengan kejadian tersebut. Daniel mengatakan Jemma tiba-tiba terkulai dan kejang-kejang setelah dia mencium dirinya.
"Aku menelepon ibunya untuk menanyakan apakah dia memiliki penyakit epilepsi. Ibunya menjawab tidak. Aku panik dan langsung menghubungi rumah sakit terdekat," kata Daniel.
Sayangnya saat ambulans tiba, Jemma telah mengembuskan nafas terakhirnya. (Vin)

Amanat:
Kematian seseorang tidak pernah terduga. Mau muda, tua, kaya atau miskin. Kematian akan tetap menghampiri. Dimanapun, sedang apapun dan kapanpun bila Allah menghendaki kematian akan menghampiri. Maka janganlah kita lalai atau meninggalkan kewajiban kita sebagai orang yang beriman. Berbuat baiklah dimanapun kita berada dengan menjalankan sunnah Rasullullah dan atas dasar ikhlas semata-mata karena Allah. Persiapkanlah dirimu untuk menghadapi kematian. Meski masih muda kematian tak akan bisa dicegah. Malaikan tak akan menerima uang sebesar apapun. Kematian sedang menghampiri kita hanya tinggal menunggu waktu, maka gunakanlah waktumu sebaik mungkin untuk beramal dan berubah menjadi orang yang lebih baik.
walahualam bissawab
Read more »

Sunday, February 6, 2011

Waspadai Kematian Mendadak Usai Olahraga

Melakukan gerak badan secara teratur banyak disarankan untuk mengurangi penyakit kardiovaskular. Namun, tidak sedikit orang yang justru terkena serangan jantung setelah berolahraga. Sebelumnya, seniman Betawi Benyamin S dan pelawak Basuki meninggal saat bermain bola. Terakhir, aktor sekaligus politisi Partai Demokrat Adjie Massaid menghembuskan nafas terakhir usai bermain futsal.
Serangan jantung yang timbul usai berolahraga itu, menurut dr.Grace Tumbelaka, Sp.OK, biasanya terjadi pada orang yang punya risiko penyakit jantung atau pada mereka yang jantungnya tidak terlatih namun nekat berolahraga.
"Coba perhatikan orang-orang yang mengalami kematian mendadak itu, biasanya mereka sudah tidak muda lagi dan karena kesibukannya tidak bisa menyempatkan olahraga secara rutin," papar dr.Grace, ahli kedokteran olahraga ketika dihubungi Kompas.com, Sabtu (5/2/2011).
Ia menambahkan, setiap olahraga permainan, seperti basket, sepak bola, tenis, atau futsal, memiliki sifat yang hampir sama. "Yang menyebabkan serangan jantung adalah karena jantungnya tidak terlatih. Kalau seseorang sudah biasa olahraga sejak muda, tidak terputus dan rutin dilakukukan tiga kali seminggu, maka mengalami efek akibat olahraga lebih kecil," katanya.
Karena itu, ia menyarankan agar setiap orang yang sudah berusia 40 tahun melakukan pemeriksaan kesehatan untuk menentukan jenis latihan yang tepat. "Di usia ini rata-rata orang punya risiko penyakit jantung," imbuhnya.
Grace menambahkan, setiap tahapan usia memiliki tingkat latihan dan porsi tersendiri, terutama intensitasnya.
"Saat berolahraga, kebutuhan jantung akan oksigen meningkat dan jantung akan memompa lebih keras lagi. Jika sebelumnya sudah ada sumbatan di pembuluh darah, ini bisa membuat kebutuhan oksigen jantung tidak tercukupi," kata dokter yang pernah  menangangi tim Pelatnas PBSI ini.
Untuk mereka yang telah berusia paruh baya, pemeriksaan prepartisipasi wajib dilakukan. "Pemeriksaan ini sekarang baru dilakukan para atlet, padahal ini bisa dilakukan semua orang untuk menentukan jenis olahraga yang tepat," paparnya.
Untuk mendapatkan manfaat yang optimal, olahraga seharusnya dilakukan dengan tepat dan diawasi sehingga tidak berlebihan.

kompas.com
Read more »

Tuesday, January 25, 2011

Tentang Pers

BAB I
KETENTUAN UMUM
Pasal 1
Dalam Undang-undang ini, yang dimaksud dengan :
  1. Pers adalah lembaga sosial dan wahana komunikasi massa yang melaksanakan kegiatan jurnalistik meliputi mencari, memperoleh, memiliki, menyimpan, mengolah, dan menyampaikan informasi baik dalam bentuk tulisan, suara, gambar, suara dan gambar, serta data dan grafik maupun dalam bentuk lainnya dengan menggunakan media cetak, media elektronik, dan segala jenis saluran yang tersedia.
  2. Perusahaan pers adalah badan hukum Indonesia yang menyelenggarakan usaha pers meliputi perusahaan media cetak, media elektronik, dan kantor berita, serta perusahaan media lainnya yang secara khusus menyelenggarakan, menyiarkan, atau menyalurkan informasi.
  3. Kantor berita adalah perusahaan pers yang melayani media cetak, media elektronik, atau media lainnya serta masyarakat umum dalam memperoleh informasi.
  4. Wartawan adalah orang yang secara teratur melaksanakan kegiatan jurnalistik.
  5. Organisasi pers adalah organisasi wartawan dan organisasi perusahaan pers.
  6. Pers nasional adalah pers yang diselenggarakan oleh perusahaan pers Indonesia.
  7. Pers asing adalah pers yang diselenggarakan oleh perusahaan asing.
  8. Penyensoran adalah penghapusan secara paksa sebagian atau seluruh materi informasi yang akan diterbitkan atau disiarkan, atau tindakan teguran atau peringatan yang bersifat mengancam dari pihak manapun, dan atau kewajiban melapor, serta memperoleh izin dari pihak berwajib, dalam pelaksanaan kegiatan jurnalistik.
  9. Pembredelan atau pelarangan penyiaran adalah penghentian penerbitan dan peredaran atau penyiaran secara paksa atau melawan hukum.
  10. Hak Tolak adalah hak wartawan karena profesinya, untuk menolak mengungkapkan nama dan atau identitas lainnya dari sumber berita yang harus dirahasiakannya.
  11. Hak Jawab adalah seseorang atau sekelompok orang untuk memberikan tanggapan atau sanggahan terhadap pemberitaan berupa fakta yang merugikan nama baiknya.
  12. Hak Koreksi adalah hak setiap orang untuk mengoreksi atau membetulkan kekeliruan informasi yang diberitakan oleh pers, baik tentang dirinya maupun tentang orang lain.
  13. Kewajiban Koreksi adalah keharusan melakukan koreksi atau ralat terhadap suatu informasi, data, fakta, opini, atau gambar yang tidak benar yang telah diberitakan oleh pers yang bersangkutan.
  14. Kode Etik Jurnalistik adalah himpunan etika profesi kewartawanan.
  source
Read more »

Tuesday, January 18, 2011

Bobot Nilai Ujian Sekolah dan UN Sama

Dalam menghitung nilai kelulusan siswa dari sekolah, porsi nilai ujian sekolah maupun ujian nasional (UN) tetap tinggi. Porsi nilai UN untuk menentukan nilai akhir siswa sebesar 60 persen, demikian juga dengan nilai ujian sekolah untuk menentukan nilai sekolah/madrasah dipatok 60 persen.
Sesuai ketentuan dalam prosedur operasi standar (POS) UN tahun ajaran 2010/2011 yang dikeluarkan Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP), sekolah diberi hak penuh untuk memberi nilai sekolah/madrasah yang nantinya digabung dengan nilai UN untuk menentukan nilai akhir siswa.
Rata-rata nilai akhir siswa yang merupakan 60 persen nilai UN ditambah 40 persen nilai sekolah harus memenuhi nilai minimum 5,5. Nilai setiap mata pelajaran UN paling rendah 4,0.
Penentuan nilai sekolah untuk siswa kelas 3 SMP dihitung dari 60 persen nilai ujian sekolah ditambah 40 persen nilai rata-rata rapor semester 1-5. Adapun untuk siswa kelas 3 SMA sederajat, nilai rata-rata rapor yang dipakai mulai semester 3-5.
Ketua BSNP Djemari Mardapi di Jakarta, Selasa (18/1/2011), mengatakan kelulusan siswa ditentukan lewat rapat dewan guru.
"Namun, dewan guru harus tetap memperhatikan kriteria kelulusan yang sudah ditetapkan dalam POS UN tahun ajaran 2010/2011," ujar Djemari.
kompas.co.id
Read more »

Saturday, January 15, 2011

Tranquility just you that can make it

I believe that  you has many problems that can make you hard to think and consentrate when you study or work. That's very uncomfortable right? So you need a tranquility. Few mistakes that you make when you need a tranquility. When you go out clubbing it would only make a happy moment and ultimately make you more stressful, when you start drinking and start drinking drugs. you will only add to your burden not only of thought but also the physical burden. You will add to the disease. Because drinking is a way of killing yourself slowly. Right place when you are stressed is a place of worship. Worship and prayer will make you more comfortable and healthy, physically healthy liver healthy. Make friends with good people who can give you motivation.
I believe that  you has many problems that can make you hard to think and consentrate when you study or work. That's very uncomfortable right? So you need a tranquility. Few mistakes that you make when you need a tranquility. When you go out clubbing it would only make a happy moment and ultimately make you more stressful, when you start drinking and start drinking drugs. you will only add to your burden not only of thought but also the physical burden. You will add to the disease. Because drinking is a way of killing yourself slowly. Right place when you are stressed is a place of worship. Worship and prayer will make you more comfortable and healthy, physically healthy liver healthy. Make friends with good people who can give you motivation.

The tranquility is only you who can make it. When you ask your heart to calm down then you will be calm. When you have a problem then Talk to your good friends. Because by telling us the problem would feel a little calmer. Encourage yourself by following good activities and do something useful. If you are not happy then try to make others happy then you will feel happy too. Multiply share with the people in need. You will know that life is so precious.

Imagine if now you can not see. Can not hear. No hands. Do not have legs. your disability. Imagine this. Be thankful from now you could still see, hear and speak and even walk. Many people are not as fortunate as us. So be grateful to do good, do good things, make friends with people who are good. Then peace will come and
make you get a great pleasure. So good people will save you in the world and in the Hereafter. 

Keep Smile
Just Share
You can give your opinion below.
Thank's
Read more »

Friday, January 14, 2011

Siapkan Mental Menuju Sukses UN 2011

http://www.ferdiedarmawan.com/wp-content/uploads/2010/04/ujian-nasional.jpg 

Bagi kamu yang sebentar lagi menghadapi UN harus memiliki mental sukses, yaitu sukses UN. Bagaimana cara memiliki mental sukses UN? Ikuti tips berikut ini.

1. Jangan cemas
Secara psikologis, rasa cemas akan mengganggu konsentrasi belajar.Soal-soal yang seharusnya sapat dikerjakan tiba-tiba terasa sulit ketika rasa cemas menguasai anda. Oleh karena itu, singkirkan jauh-jauh rasa cemas itu.
2. Bayangkan kesuksesan
Bayangkan jika anda sukses menaklukan UN dengan nilai memuaskan, tidak saja anda yang bangga, orang tua dan guru anda pun sangat bangga. Yang lebih penting lagi anda akan semakin PD saat mengahadapi ujian masuk perguruan tinggi.
3. Memotivasi Diri
"Saya pasti bisa menaklukan UN 2011". Tanamkan kuat-kuat dalam benak anda, Keyakinan diri yang mantap akan mengkondisikan sel-sel tubuh anda untuk meraih kesuksesan.
4. Mintalah restu kepada orangtua
Banyak yang menganggap remeh hal ini. Padahal, restu orang tua akan menambah energi batiniah untuk mencapai kesuksesan. Jangan sungkan dan jangan enggan untuk meminta restu kepada kedua orang tua anda saat akan menghadapi UN.
5. Berdoalah
Bersungguh-sungguhlah dalam berdoa kepada Tuhan. Ingat, Tuhan pasti akan mengabulkan doa hamba-NYa jika dibarengi dengan ikhtiar dan keyakinan.


dikutip dari detik-detik
Read more »

Thursday, January 13, 2011

SNMPTN for Dummies

Hai Temen-temen
Nah ini adalah ebook buat temen-temen yang mau SNMPTN. Disini temen-temen bisa tau SNMPTN kaya gimana. Biar kita semangat SNMPTN. Dan gimana biar kita sukses SNMPTN. Pokoknya temen-temen jadi tahu deh siap atau gak siap SNMPTN. Langsung download aja lah biar mengerti.



DOWNLOAD EBOOK SNMPTN FOR DUMMIES

Semoga bermanfaat.











the source
Read more »

Ebook Kerja Dunia Maya penghasilan Nyata

Ebook ini tebalnya 110 halaman. Ebook ini membahas tentang kerja online. Nah disini kamu akan dikasih tau peluang-peluang kerja online kaya PPC, PTC, Ciao, Affiliate, Reseller dan masih banyak deh. Jadi buat kamu yang lagi belajar online bisnis cocok banget download nih ebook yang komplit. Bagi yang mau download silahkan Klik Tulisan dibawah ini.



Semoga bermanfaat
Read more »

Wednesday, January 12, 2011

Nujood Ali, Pengantin Berusia 10 Tahun

MENLU AS Hillary Clinton menyebut perempuan Yaman berusia 10 tahun, Nujood Ali, sebagai pahlawannya. Dia mengatakan itu di Sana’a, Yaman, Selasa (11/1), saat berkunjung ke Yaman.
Siapa Nujood Ali? Dia adalah gadis belia yang dua tahun lalu dipaksa menikah dengan pria tua, hal yang biasa terjadi di Yaman. Dia dipaksa orangtuanya menikah dan terpaksa tidak bersekolah lagi.
”Saya ingin menegaskan bahwa salah satu pahlawan saya adalah Nujood Ali, yang bersama kita hari ini. Dia adalah salah satu dari para perempuan muda yang masih ingin melanjutkan sekolah,” kata Hillary.
Pernyataan Hillary terkait dengan keberanian Nujood Ali hadir di pengadilan didampingi pengacara hak asasi manusia, Shada Nasser. Pengadilan memutuskan Nujood Ali bercerai dari pria itu, sesuatu yang dianggap bersejarah di Yaman.
”Hari ini Nujood kembali bersekolah. Saya melihatnya sebagai sebuah sumber inspirasi,” kata Hillary lagi.
Kisah Nujood Ali menjadi inspirasi bagi pembuat film Yaman, Khadeja Sallami, yang mengisahkan Nujood Ali.
Pada November 2008 majalah Glamour menetapkan Nujood Ali dan Nasser sebagai ”Perempuan-perempuan Tahun Ini”. Di dalam daftar itu juga terdapat nama Condoleezza Rice dan Hillary.
Perhatian dunia
Kisah Nujood Ali mengundang simpati dunia dan menjadi perwakilan dari perlawanan sejumlah perempuan belia Yaman, yang tidak ingin menikah dini.
Nujood Ali masih beruntung. Berdasarkan informasi dari situs CNN, juga ada gadis belia lain bernama Reem al-Numeri berusia 14 tahun yang belum lama ini bercerai. Dia dipaksa menikah oleh orangtuanya saat berusia 11 tahun dengan sepupunya yang berusia 22 tahun. Namun, setelah bercerai, dia menjadi seorang yang dikucilkan tanpa dukungan suami dan orangtua.
Juga ada kisah gadis Yaman lain berusia 12 tahun, yang berdasarkan situs CNN meninggal akibat pendarahan tiga hari setelah ”malam pertama”.
Kembali ke kisah Nujood Ali, nasibnya menjadi inspirasi bagi peluncuran rancangan undang-undang perkawinan, yang mengharuskan wanita menikah pada usia minimal 17 tahun. Hal itu juga didukung ulama, yang menegaskan pernikahan dini seperti itu tidak agamis.
Nujood Ali terkenal karena perlawanan dan penolakan tidur bersama suami. Namun, dia mengatakan sempat disiksa karena menolak. Setelah menjadi perhatian dunia, dia merasa nasibnya tidak lebih baik. (MON)

kompas.co,id
Read more »

Tuesday, January 11, 2011

Tips Memilih Jurusan di PTN

Memilih jurusan kuliah bukan urusan yang mudah dan bukan persoalan yang sepele. Banyak faktor yang harus diperhitungkan dan dipikirkan masak-masak. Memilih secara tergesa-gesa tanpa memperhitungkan segala aspek akan berakibat fatal mulai dari kesadaran yang terlambat bahwa jurusan yang diambil tidak sesuai dengan kepribadian sampai pada drop out / DO atau dikeluarkannya seorang mahasiswa / mahasiswi karena dinyatakan tidak mampu mengikuti pendidikan yang diikutinya. Maka dari itu pemilihan jurusan sedini mungkin harus mulai dipertimbangkan. Salah pilih jurusan merupakan bencana dan kerugian yang besar bagi Anda di masa depan.
Cara memilih jurusan di Perguruan Tinggi yang baik:
1. Menyesuaikan Cita-Cita, Minat dan Bakat
Bagi yang telah memiliki cita-cita tertentu, maka lihatlah jurusan apa yang dapat membawa menuju profesi atau pekerjaan yang diinginkan tersebut. Janganlah memilih jurusan teknik geodesi jika Anda ingin menjadi seorang dokter ahli kandungan dan jangan pula memilih jurusan sastra jawa jika bercita-cita menjadi polisi.

Sesuaikan jurusan yang ingin diambil dengan minat dan bakat. Jika tidak menyukai hitung-hitungan janganlah mengambil jurusan matematika dan jika tidak menyukai menggambar jangan mengambil jurusan teknik sipil. Kemudian lihat bakat anda saat ini. Mengembangkan bakat yang sudah ada disertai dengan rasa suka dan cita-cita pada suatu jurusan studi akan menjadi pilihan yang tepat.
2. Informasi yang Sempurna
Carilah informasi yang banyak sebagai bahan pertimbangan anda untuk memilih jurusan. Cari dan gali informasi dari banyak sumber seperti orang tua, saudara, guru, teman, bimbel, tetangga, konsultan pendidikan, kakak kelas, teman mahasiswa, profesional, dan lain sebagainya. Jangan mudah terpengaruh dengan orang lain yang kurang menguasai informasi atau ikut-ikutan teman / trend.
Internet juga merupakan media yang tepat dan bebas untuk bertanya kepada orang-orang di dalamnya tentang apa yang ingin kita ketahui. Cari situs forum atau chating melalui messenger dengan orang yang dapat dipercaya. Semua informasi yang didapat dirangkum dan dijadikan bahan untuk membantu memilih jurusan.
3. Lokasi dan Biaya
Bagi orang yang hidup dalam ekonomi atas, memilih jurusan tidak akan menjadi masalah. Biaya yang nantinya harus ditanggung dapat diselesaikan dengan mudah baik dari pengeluaran studi, biaya hidup, lokasi tempat tinggal, dan lain sebagainya. Bagi masyarakat golongan menengah ke bawah, lokasi dan biaya merupakan masalah yang sangat diperhitungkan.

Jika dana yang ada terbatas maka pilihlah lokasi kuliah yang dekat dengan tempat tinggal atau lokasi luar kota yang memiliki biaya hidup yang rendah. Pilih juga tempat kuliah yang biaya pendidikan tidak terlalu tinggi. Jika dana yang ada nanti belum mencukupi, maka carilah beasiswa, keringanan, pekerjaan paruh waktu / freelance atau sponsor untuk mencukupi kebutuhan dana anda. Jangan jadikan pula uang sebagai faktor yang sangat menghambat masa depan Anda.

4. Daya Tampung Jurusan / Peluang Diterima
Perhatikan daya tampung suatu jurusan di PTN dan PTS favorit. Pada umumnya memiliki kuantitas yang terbatas dan diperebutkan oleh banyak orang. Jangan membebani diri anda dengan target untuk berkuliah di tempat tertentu dengan jurusan tertentu yang favorit. Anda bisa stres jika kehendak anda tidak terpenuhi. Buat banyak pilihan tempat kuliah beserta jurusannya.
Ukur kemampuan untuk melihat sejauh mana peluang menempati suatu jurusan di tempat favorit. Adanya seleksi massal yang murni seperti UMPTN, SPMB, Sipenmaru dan lain sebagainya dapat menjegal masa depan studi Anda jika tidak persiapkan dan diperhitungkan matang-matang. Pelajari soal-soal seleksi dan ikuti ujian try out sebagai percobaan Anda dalam mengukur kemampuan yang anda miliki.
Namun jangan terlalu minder dengan hasil yang didapat. Jika pada SPMB ada 2 jurusan yang dapat dipilih, pilih satu jurusan dan tempat yang Anda cita-citakan dan satu jurusan lain atau lokasi lain yang sesuai atau sedikit di bawah kemampuan Anda.
5. Masa Depan Karir dan Pekerjaan
Lihatlah ke depan setelah Anda lulus nanti. Apakah jurusan yang Anda ambil nanti dapat mengantar Anda untuk mendapatkan pekerjaan dan karir yang baik? Banyak jurusan-jurusan yang saat ini lulusannya menganggur tidak bekerja. Tidak hanya orang dari jurusan tertentu saja yang dapat bekerja pada suatu profesi, karena saat ini rekrutmen perusahaan dalam mencari tenaga kerja tidak melihat seseorang dari latar belakang pendidikan saja, namun juga pengalaman. Tetapi jika kompetensi, keberanian dan kemampuan anda jauh dari orang-orang normal, maka jurusan apapun yang Anda ambil sah-sah saja.
Biarkanlah hati dan akal sehat Anda bicara tanpa adanya campur tangan dari orang lain. Konsultasikan dengan orang tua dan orang lain yang anda percayai. Pemilihan jurusan kuliah sangat menentukan masa depan Anda. Selamat berjuang!
Sumber: Organisasi.org
Read more »

Monday, January 10, 2011

Ebook Kumpulan Rumus Fisika

UN dan SNMPTN 2011 tinggal bentar lagi nih. Musti belajar giat. Nah untuk memudahkan temen-temen belajar, saya ingin share ebook kumpulan rumus FISIKA kelas X, XI dan XII. Berguna banget loh buat membantu kita menghafal rumus-rumus fisika. Apalagi SNMPTN yang soalnya lebih rumit daripada UN. Nah loh jangan santai-santai kawan. Mulai belajardari sekarang. UN dan SNMPTN tinggal menghitung hari. So...silahkan manfaat ebook gratis ini untuk belajar di rumah dan mengingat kembali semua rumus yang terlupakan. Jangan lupa latihan soal juga yaa...

BERGUNA JUGA BUAT YANG MASIH KELAS X dan KElAS XI
100% GRATIS

Ok silahkan klik tulisan dibawah ini untuk mendownload
DOWNLOAD EBOOK KUMPULAN RUMUS FISIKA SMA

Semoga bermanfaat
Yang mau request ebook tentang edukasi buat SMA dan SMP silahkan berkomentar juga disini. 
...Kita akan mengusahakannya kawan...
Read more »

Ebook Toefl

Berikut ini adalah eBook TOEFL, yang saya comot dari blog teman saya untuk di sharing di sini, oke deh bagi yang belum tahu apa sih TOEFL, TOEFL singkatan dari Test of English as a Foreign Language, ia merupakan test yang diberikan kepada siswa, pelajar atau calon pelajar untuk mengevaluasi sejauh mana kemampuan si pelajar dalam menggunakan dan memahami bahasa Inggris.
eBook TOEFL Gratis
Menurut data, tidak semua siswa yang berhasil melewati TOEFL (Pengucapan bahasa Ingrisnya yakni TOE-FULL), karenanya sebaiknya mempersiapkan diri anda, untuk hadapi tes keahlian berbahasa Inggris ini
Nah itulah manfaat dari eBook TOEFL ini, untuk dijadikan latihan sebelum menghadapi tes sebenarnya, nah jika berminat silahkan download eBook TOEFL dan ini link downloadnya:

Download ebook sakti kimia disini dan matematika cepat disini

Sumber  eBook TOEFL
source:  www.rumahabi.info
Read more »

Sunday, January 9, 2011

Membakar Lemak Lebih Cepat Saat Jalan Kaki

Meskipun olahraga jalan kaki seringkali dianggap "kurang menantang", namun Anda bisa membakar lemak lebih banyak jika tahu caranya. Anda bahkan tak perlu melakukan upaya terlalu keras.

Hindari tanjakan yang curam
Jangan menganggap bahwa berjalan di jalanan yang menanjak dan curam lebih baik dalam membakar kalori. “Lebih baik menjaga kecepatan Anda pada tanjakan yang sedang daripada melambat pada tanjakan yang lebih curam," kata Mark Fenton, penulis buku The Complete Guide to Walking.

Ayunkan lengan Anda
Saat berjalan, lengan kita otomatis akan mengayun mengikuti irama langkah kita. Ayunkan lengan Anda yang menekuk dengan penuh semangat. Selain bisa membuat Anda berjalan lebih cepat, juga membakar lebih banyak kalori, demikian menurut Lee Scott, pelatih jalan dan direktur WoW Power Walking di Toronto.

Ambil langkah-langkah kecil
Cara terbaik untuk meningkatkan kecepatan langkah dan pembakaran kalori adalah mengambil langkah-langkah yang lebih pendek dan lebih cepat, jelas Scott. Berjalanlah dalam 100 langkah, kemudian pulihkan diri selama satu menit. Melangkah lagi 100 langkah, lalu coba untuk mengurangi waktu break lima detik dari waktu Anda. Ulangi 12 kali.
Tetapkan titik tujuan
Therese Iknoian, penulis buku Fitness Walking, menyarankan Anda untuk memilih penanda (misalnya rambu berhenti, bangku taman, dan lain sebagainya) dan mempercepat langkah Anda sampai Anda mencapai titik tujuan tersebut. Lalu berjalanlah lebih lambat untuk jarak yang sama.

Libatkan otot betis
Ketika kaki Anda menapakkan kaki bagian depan, tolakkan kaki Anda seolah sedang membersihkan permen karet dari sol sepatu Anda, kata Iknoian. Hal ini akan membuat betis, hamstring (otot sepanjang belakang paha hingga belakang lutut), dan otot-otot bokong ikut bekerja. Semakin banyak otot yang Anda gunakan, semakin banyak kalori yang Anda bakar.

Pilih sepatu yang tepat
Untuk mendapatkan kekuatan terbesar dari tolakan kaki Anda, pilih sepatu dengan bantalan yang minim, namun dengan bagian depan sepatu yang fleksibel atau lentur, kata Fenton.

Berdiri tegak
Ketika tubuh Anda dalam posisi lurus, punggung dan otot-otot bokong mampu bekerja lebih bertenaga, sehingga Anda bisa berjalan lebih cepat dan membakar lebih banyak kalori. Berdirilah dengan tegak, regangkan otot-otot punggung dengan tulang belakang lurus. Pastikan telinga dan pundak Anda juga sejajar dengan pinggul.

Tingkatkan detak jantung
Bila Anda mengenakan monitor detak jantung, Anda bisa bertindak sebagai pelatih pribadi yang menjaga Anda untuk melangkah dalam kecepatan membakar lemak yang optimal. “Itu memberikan Anda dorongan ketika langkah Anda terlalu melambat, tapi juga memperlambat Anda jika Anda mendorong terlalu keras," ujar Iknoian.

Tambahkan kekuatan
Gerakan sederhana seperti push-up dan lunge menyebabkan lebih banyak otot yang bekerja untuk pembakaran utama, jelas Harley Pasternak, pelatih pribadi para selebriti (di antaranya Hilary Duff). Ketika Anda berjalan, berhentilah setiap lima menit dan lakukan gerakan push-up atau lunge ini selama satu menit. Tambahan kekuatan ini akan membantu Anda melancarkan metabolisme dalam jangka panjang.
Read more »

Rahasia Jago Matematika dengan ebook matematika cepat

Rahasia Pintar Matematika ini berisi KUMPULAN RUMUS CEPAT MATEMATIKA, SOAL TRY OUT UN, MODUL , RPP & SILABUS, TEORI BELAJAR  dll ,  Sangat berguna bagi para siswa maupun guru, Seri pintar matematika ini bersumber dari http://meetabied.wordpress.com/, salah satu blog yang sangat bagus bagi dunia pengetahuan, semoga link - link di bawah bisa di manfaatkan dan berguna bagi kita semua.



Panduan Download :
Klik Kanan pada Judul yang ingin Sahabat Download, Pilih Save Link As atau Save Page As, kemudian Save. Mudah kan?! :-)


KUMPULAN RUMUS CEPAT MATEMATIKA
  1. BUKU KUMPULAN RUMUS CEPAT MATEMATIKA SMA [13,7 MB]
  2. Rumus Cepat Matematika – Barisan dan Deret [2,26 MB]
  3. Rumus Cepat Matematika – Eksponen [541 KB]
  4. Rumus Cepat Matematika – Fungsi Kuadrat [1,93 MB]
  5. Rumus Cepat Matematika – Gradien Garis [780 KB]
  6. Rumus Cepat Matematika – Irisan Kerucut [3,74 MB]
  7. Rumus Cepat Matematika – Komposisi dan Fungsi [674 KB]
  8. Rumus Cepat Matematika – Limit Fungsi [779 KB]
  9. Rumus Cepat Matematika – Logaritma [530 KB]
  10. Rumus Cepat Matematika – Matriks [500 KB]
  11. Rumus Cepat Matematika – Peluang [234 KB]
  12. Rumus Cepat Matematika – Persamaan Garis [2,03 MB]
  13. Rumus Cepat Matematika – Persamaan Kuadrat [2,79 MB]
  14. Rumus Cepat Matematika – Pertidaksamaan [1,86 KB]
  15. Rumus Cepat Matematika – Program Linear [579 KB]
  16. Rumus Cepat Matematika – Statistika [1,62 MB]
  17. Rumus Cepat Matematika – Trigonometri [919 KB]
  18. Rumus Cepat Matematika – Turunan [1,62 MB]
  19. Rumus Cepat Matematika – Vektor [492 KB]
  20. Tes OSN Matematika SMA [113 KB]
SOAL TRY OUT UN MATEMATIKA
  1. Soal Try Out UN Matematika SMA-IPA A
  2. Soal Try Out UN Matematika SMA-IPA B
  3. Soal Try Out UN Matematika SMA-IPS A
  4. Soal Try Out UN Matematika SMA-IPS B
  5. Kunci Jawaban

MODUL MATEMATIKA SMA KELAS X
Bab I Bentuk Pangkat, Akar dan Logaritma
  1. Bentuk Pangkat [176 KB]
  2. Bentuk Akar [179 KB]
  3. Bentuk Logaritma [170 KB]
  4. Bentuk Pangkat, Akar dan Logaritma [Lengkap]
  5. Menyederhanakan Bentuk Akar
  6. Ulangan Harian 1 [147 KB]
Bab II Fungsi, Persamaan dan Pertidaksamaan Kuadrat
  1. Persamaan Kuadrat [248 KB]
  2. Jenis Akar, Jumlah dan Hasil Kali Akar Persamaan Kuadrat [244 KB]
  3. Fungsi Kuadrat [387 KB]
  4. Ulangan Harian 2 [236 KB]
Bab III Sistem Persamaan Linear
  1. Sistem Persamaan Linear 2 Variabel [116 KB]
  2. Sistem Persamaan Linear 3 Variabel [128 KB]
  3. Ulangan Harian 3 [156 KB]
  4. Latihan Ulangan Semester 1 [123 KB]
MODUL MATEMATIKA SMA KELAS X [Modul saja]
  1. Modul Matematika SMA Kelas X – Bentuk Pangkat
  2. Modul Matematika SMA Kelas X – Dimensi Tiga
  3. Modul Matematika SMA Kelas X – Eksponen dan Logaritma
  4. Modul Matematika SMA Kelas X – Logika
  5. Modul Matematika SMA Kelas X – Sistem Persamaan Linear
MODUL MATEMATIKA SMA KELAS XI IPA & IPS
  1. Modul Matematika SMA Kelas XI – Komposisi dan Fungsi
  2. Modul Matematika SMA Kelas XI – Limit Fungsi
  3. Modul Matematika SMA Kelas XI – Statistik
  4. Modul Matematika SMA Kelas XI – Suku Banyak
  5. Modul Matematika SMA Kelas XI – Trigonometri
  6. Modul Matematika SMA Kelas XI – Turunan Fungsi
MODUL MATEMATIKA SMA KELAS XII IPA & IPS
  1. Modul Matematika SMA Kelas XII – Barisan dan Deret
  2. Modul Matematika SMA Kelas XII – Program Linear
  3. Modul Matematika SMA Kelas XII – Transformasi
  4. Modul Matematika SMA Kelas XII – Vektor

MODUL ICT (PRESENTASI POWER POINT) MATEMATIKA SMA
Modul ICT Matematika SMA Kelas X
  1. Presentasi PowerPoint untuk Matematika SMA Kelas X – Dimensi Tiga
  2. Presentasi PowerPoint untuk Matematika SMA Kelas X – Grafik Fungsi Kuadrat
  3. Presentasi PowerPoint untuk Matematika SMA Kelas X – Koordinat Kutub
  4. Presentasi PowerPoint untuk Matematika SMA Kelas X – Persamaan Kuadrat
Modul ICT Matematika SMA Kelas XI IPA & IPS

  1. Presentasi PowerPoint untuk Matematika Kelas XI – Kombinasi
  2. Presentasi PowerPoint untuk Matematika Kelas XI – Komposisi Fungsi
  3. Presentasi PowerPoint untuk Matematika Kelas XI – Lingkaran
  4. Presentasi PowerPoint untuk Matematika Kelas XI – Peluang
  5. Presentasi PowerPoint untuk Matematika Kelas XI – Penyajian Data
  6. Presentasi PowerPoint untuk Matematika Kelas XI – Permutasi
  7. Presentasi PowerPoint untuk Matematika Kelas XI – Ruang Sampel
  8. Presentasi PowerPoint untuk Matematika Kelas XI – Suku Banyak dan Teorema Faktor
  9. Presentasi PowerPoint untuk Matematika Kelas XI – Trigonometri
  10. Presentasi PowerPoint untuk Matematika Kelas XI – Trigonometri (Sudut Rangkap)
  11. Presentasi PowerPoint untuk Matematika Kelas XI – Ukuran Penyebaran Data
Modul ICT Matematika SMA Kelas XII IPA & IPS
  1. Modul ICT Matematika Kelas XII – Matriks
  2. Modul ICT Matematika Kelas XII – Sifat & Operasi Matriks
  3. Modul ICT Matematika Kelas XII – Transformasi (Refleksi)
  4. Modul ICT Matematika Kelas XII – Transformasi (Translasi-Dilatasi-Rotasi)
  5. Modul ICT Matematika Kelas XII – Turunan
  6. Modul ICT Matematika Kelas XII – Vektor
  7.  
RPP & SILABUS MATEMATIKA SMA
Kelas X
  1. RPP Matematika SMA Kelas X – Bentuk Pangkat, Akar dan Logaritma
  2. RPP Matematika SMA Kelas X – Persamaan dan Pertidaksamaan Kuadrat
  3. RPP Matematika SMA Kelas X – Sistem Persamaan Linear
  4. RPP Matematika SMA Kelas X – Logika
  5. RPP Matematika SMA Kelas X – Trigonometri
  6. RPP Matematika SMA Kelas X – Dimensi Tiga
  7. Silabus Matematika SMA Kelas X – Semester 1
  8. Silabus Matematika SMA Kelas X – Semester 2
Kelas XI IPA
  1. RPP Matematika SMA Kelas XI IPA – Semester 1
  2. RPP Matematika SMA Kelas XI IPA – Semester 2
  3. Silabus Matematika SMA Kelas XI IPA
Kelas XI IPS
  1. RPP Matematika SMA Kelas XI IPS – Semester 1
  2. RPP Matematika SMA Kelas XI IPS – Semester 2
  3. Silabus Matematika SMA Kelas XI IPS
Kelas XII IPA

  1. RPP Matematika SMA Kelas XII IPA – Integral
  2. RPP Matematika SMA Kelas XII IPA – Sistem Persamaan Linear
  3. RPP Matematika SMA Kelas XII IPA – Matriks & Vektor
  4. Silabus Matematika SMA Kelas XII IPA
Kelas XII IPS

  1. RPP Matematika SMA Kelas XII IPS – Integral
  2. RPP Matematika SMA Kelas XII IPS – Program Linear
  3. RPP Matematika SMA Kelas XII IPS – Matriks & Vektor
  4. Silabus Matematika SMA Kelas XII IPS

TEORI BELAJAR MATEMATIKA
  1. Teori Belajar Bruner
  2. Teori Belajar Dienes
  3. Teori Belajar Gagne
  4. Teori Belajar Guilford
  5. Teori Belajar Piaget
  6. Teori Belajar Polya
  7. Teori Belajar Van Hielle
  8. Teori Belajar Vygotsky
LAIN-LAIN
  1. Analisis Diskriminan
  2. Analisis Regresi Peubah Respon Kualitatif
  3. Kesulitan Belajar Pecahan
  4. Masalah yang Umumnya Dihadapi Siswa pada Pokok Bahasan Program Linier
  5. Matriks Bujur Sangkar yang Inversnya adalah Matriks Diagonal
  6. Menentukan persamaan garis lurus yang salah satu titiknya diketahui
  7. Pemahaman Konsep Perbandingan Trigonometri dengan Alat Peraga
  8. Pembuktian Empiris Rumus Luas
  9. Penelitian Evaluasi
  10. Pentingnya Research & Development\

From www.duniaedukasi.net
Read more »

Related Posts with Thumbnails

 
Cheap Web Hosting | Top Web Hosts | Great HTML Templates from easytemplates.com.