Thursday, November 3, 2011

Masa Muda dan Gratis Lagu Edcoustic

 Baca dulu? Apa download dulu yah Lagunya?
Hmmm....mending baca dulu baru download. Tapi kalau mau download ada di bawah artikel ini.....tapi masa gak penasaran sama artikelnya...hhhehhe
Selamat membaca dan Selamat mendownload yah.....

Masa muda adalah masa yang paling indah. Begitulah pernyataan atau pendapat pada umumnya setiap orang. Masa muda memang paling indah, penulis pun tidak memungkiri ini. Karena saya pun seorang pemuda eh...salah pemudi.
Masa muda adalah masa dimana kita bisa mengembangkan potensi luar biasa kita. Mengembangkan kreatifitas, intelektual dan management.
Soekarno pernah berkata
" Berikan aku 10 pemuda maka aku akan mengguncang dunia"
Dari penggalan kalimat Soekarno di atas maka bisa kita sadari bahwa pemuda begitu berperan besar bagi dunia ini. Begitu kuat peran dan fungsi pemuda bagi dunia ini. Maka apakah potensi kekuatan ini akan kita sia-siakan saja?
Namun sayang banyak pemuda yang tidak sadar atau bahkan yang tidak mau sadar bahwa mereka memiliki potensi yang luar biasa.
Mulai sekarang, mari kita menyadari dan mulai mencari dan menggali potensi diri. Hingga kita dapat memberikan yang terbaik untuk dunia ini.

Maka sebaik-baik orang adalah orang yang bermanfaat bagi orang lain

Bukankah kita dilahirkan ke dunia untuk menjadi seorang pemimpin?




Mulai dari mana?
Tentu saja memulai dari diri kita sendiri
bagaimana kita bisa memimpin orang lain jika kita sendiri tidak dapat memimpin diri sendiri

Bagaimana cara memulainya?

1. Kenali diri sendiri
Menurut Presma UPI 2010, Kang Ali Mahfudz. Seseorang harus mengenali dirinya sendiri lalu dia akan mengenal Tuhan
Maksudnya bahwa kita harus bisa mengenali, mencari tahu apa saja kelemahan dan kelebihan kita. Apa saja yang harus kita perbaiki dan apa saja yang harus kita kembangkan. Dengan begitu kita akan mampu memanage diri sehingga akan munculah sikap yang lebih baik dan lebih positif yang akan melahirkan sesuatu yang luar biasa.
Apa sesuatu itu? Makanya gali sendiri yah.....
Untuk memperbaiki apa yang ada pada diri kita cukup mudah. Just Open Minded, Open your Eyes and action. Liat sekelilingmu, pastilah ada lingkungan yang dapat menunjukan jalan untuk memperbaiki kekurangan kita dan memunculkan kelebihan kita.

Yang seperti apa?
Lingkungan yang akan selalu mengingatkan kita pada Allah SWT. Lingkungan yang membawa kita menuju kegiatan yang positif. Lingkungan yang akan membuka wawasan dan pintu gerbang menuju kebaikan.

Coba apa hayo?? Tebak deh? 

Bagi saya yaitu ROHIS
yupz inilah lingkungan yang menunjukan dan menarik kita menuju lembah yang penuh dengan kebaikan. Disini kita diarahkan, dibimbing, dibina dan diberi lahan untuk beramal yang lebih luas. Sehingga jika kita menghabiskan masa muda kita untuk mengikuti kegiatan Rohis, Niscaya masa muda akan lebih bermakna dan terasa indahnya.
Disini kita bukan hanya akan menemukan teman atau sahabat karib tapi saudara yang terikat hatinya satu sama lain yang lebih sering disebut ukhuwah. Menjalin ukhuwah di Rohis akan terasa nikmat yang luar biasa. Sehingga kita juga akan dapat menyebarkan ukhuwah diluar Rohis. 

Ada ROHIS pasti ada Mentoring....
Ini dia yang paling spektakuler. Kenapa saya bilang spektakuler? karena Mentoring memfasilitasi kita untuk mengasah potensi kita, menyadarkan kita kepada hal yang baik dan yang buruk, memberi arahan sehingga kita tahu kemana arah tujuan yang semestinya kita lalui dan yang paling penting menenangkan hati.

Menurut ketua Tutorial Universitas Pendidikan Indonesia, kang Nce
Pada dasarnya manusia mencari kebahagiaan so.....bila ada jalan menuju kebahagiaan itu mengapa kita harus ragu2 untuk melangkah?
Dan selisik punya selisik si akang yang satu ini baru masuk ROHIS ketika di kampus. Beliau merasakan sekali indahnya dan nikmatnya berorganisasi di ROHIS. Jadi beliau tidak ragu-ragu untuk tetap berjalan di dunia Rohis dan kerennya IP nya 4loh.....


Penasaran? Coba sendiri donk......

2. Kenali Allah
Seiring kita mengenali diri sendiri kita juga harus pula mengenali Allah. Loh kok? Yaeya lah siapa coba yang menciptakan kita sampai segede ini kalau bukan Allah. Bener gak? hayo?
Dengan mengenal Allah maka sedikit demi sedikit kita bisa membuka pikiran dan merubah sikap dan kebiasaan buruk kita menjadi kebiasaan yang baik loh.
Semakin kita mengenal Allah semakin kita mengenal betapa indahnya dunia ini dan betapa indahnya islam. Maka dengan begitu lambat laun munculah perasaan cinta. Cinta kepada Allah.

3. MencintaiMu Ya Rabb
Gimana sih rasanya jatuh cinta?
Kalau dalam lagu SM*SH mah "mengapa hatiku cenat-cenut tiap ada kamu?" cenat cenut atau bergetar. Biasanya kalau ketemu doi dari jarak 10 meter udah langsung cenat-cenut hati kite. Hayo ngaku?. Nah kalau sama Allah gimana? Apakah kita suka cenat-cenut setiap membaca surat2 CintaNya?

Salah satu tanda orang yang beriman adalah orang yang hatinya selalu bergetar ketika mendengar atau menyebut nama Allah.

Jika cinta kepada Allah pastinya Allah akan lebih mencintai kita. Memberi segalanya untuk kita. Yakin deh doa kamu bakalan di kabul. Apapun itu......Enak kan? saya juga mau. Semoga kita termasuk orang2 yang sangat dicintai Allah yah :)


Dengan semua itu apakah kita bisa jadi pemimpin?

Jawabannya ada pada diri kita sendiri. 
Because Life is choice....
Dan setiap hari adalah harimu
dan hari ini adalah hari anda....maka andalah yang akan memutuskan ingin menjadi seseorang yang buruk, biasa atau luar biasa.

Sedikit cerita dari Kang Ali (PRESMA BEM REMA Universitas Pendidikan Indonesia)
Lima Delegasi yang diberikan amanah untuk mengikuti forum Mahasiswa Internasional yang berasal dari Universitas yang ada di Indonesia. Ke lima-limanya tidak lepas dari Mushaf Quran dan Al-Matsurat (dzikir pagi dan petang) dan mereka semua basicnya berasal dari ROHIS dan Tarbiyah.
Contoh Tarbiyah seperti Mentoring


Ikut Rohis dan Mentoring pasti mantap
Ikut Rohis doank tanpa mentoring kurang mantap
Ikut mentoring tanpa Rohis bisa tapi harus juga punya pengalaman organisasi atau mengikuti organisasi baik itu OSIS maupun HIMPUNAN. 

Info aja Rohis itu bisa di sekolah dan kampus. Temen2 telat ikutan pengkaderan ROHIS di kampus? Jangan cemas, temen2 masih boleh ikut mentoring yang diadain di ROHISnya dan juga boleh ikut kegiatan training/pelatihan, kajian dan acara2 yang diadakan ROHISnya oke. Jangan lupa tahun depan ikutan pengkaderannya yah.....Jangan malu untuk melangkah menuju kebaikan.
Karena setiap langkah kita akan diperhitungkan kelak di akherat....ok!


Bagi Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) temen2 yang rajin yah tutorialnya, ikut mentoring UKDM juga boleh kok, Kalau ada waktu luang jangan lupa sempatkan diri untuk mengikuti kegiatan2 training atau pelatihan dan kajian2 yang di adakan. Biasanya di Aula Al-Furqon. OK!


Silahkan berkomeng ria.....
Setiap orang punya pandangan masing2.....mari saling menghargai

Oh iya sampai lupa.....hhehhe. Yo silahkan di download lagu Edcousticnya....ini lagu menginspirasi banget deh buat pemuda yang pada galau....eh yg gak galau juga boleh kok nge download....hhe

Klik tulisan dibawah ini yah... :)


Related Posts with Thumbnails

 
Cheap Web Hosting | Top Web Hosts | Great HTML Templates from easytemplates.com.