Tuesday, January 25, 2011

Tentang Pers

BAB I
KETENTUAN UMUM
Pasal 1
Dalam Undang-undang ini, yang dimaksud dengan :
  1. Pers adalah lembaga sosial dan wahana komunikasi massa yang melaksanakan kegiatan jurnalistik meliputi mencari, memperoleh, memiliki, menyimpan, mengolah, dan menyampaikan informasi baik dalam bentuk tulisan, suara, gambar, suara dan gambar, serta data dan grafik maupun dalam bentuk lainnya dengan menggunakan media cetak, media elektronik, dan segala jenis saluran yang tersedia.
  2. Perusahaan pers adalah badan hukum Indonesia yang menyelenggarakan usaha pers meliputi perusahaan media cetak, media elektronik, dan kantor berita, serta perusahaan media lainnya yang secara khusus menyelenggarakan, menyiarkan, atau menyalurkan informasi.
  3. Kantor berita adalah perusahaan pers yang melayani media cetak, media elektronik, atau media lainnya serta masyarakat umum dalam memperoleh informasi.
  4. Wartawan adalah orang yang secara teratur melaksanakan kegiatan jurnalistik.
  5. Organisasi pers adalah organisasi wartawan dan organisasi perusahaan pers.
  6. Pers nasional adalah pers yang diselenggarakan oleh perusahaan pers Indonesia.
  7. Pers asing adalah pers yang diselenggarakan oleh perusahaan asing.
  8. Penyensoran adalah penghapusan secara paksa sebagian atau seluruh materi informasi yang akan diterbitkan atau disiarkan, atau tindakan teguran atau peringatan yang bersifat mengancam dari pihak manapun, dan atau kewajiban melapor, serta memperoleh izin dari pihak berwajib, dalam pelaksanaan kegiatan jurnalistik.
  9. Pembredelan atau pelarangan penyiaran adalah penghentian penerbitan dan peredaran atau penyiaran secara paksa atau melawan hukum.
  10. Hak Tolak adalah hak wartawan karena profesinya, untuk menolak mengungkapkan nama dan atau identitas lainnya dari sumber berita yang harus dirahasiakannya.
  11. Hak Jawab adalah seseorang atau sekelompok orang untuk memberikan tanggapan atau sanggahan terhadap pemberitaan berupa fakta yang merugikan nama baiknya.
  12. Hak Koreksi adalah hak setiap orang untuk mengoreksi atau membetulkan kekeliruan informasi yang diberitakan oleh pers, baik tentang dirinya maupun tentang orang lain.
  13. Kewajiban Koreksi adalah keharusan melakukan koreksi atau ralat terhadap suatu informasi, data, fakta, opini, atau gambar yang tidak benar yang telah diberitakan oleh pers yang bersangkutan.
  14. Kode Etik Jurnalistik adalah himpunan etika profesi kewartawanan.
  source
Read more »

Tuesday, January 18, 2011

Bobot Nilai Ujian Sekolah dan UN Sama

Dalam menghitung nilai kelulusan siswa dari sekolah, porsi nilai ujian sekolah maupun ujian nasional (UN) tetap tinggi. Porsi nilai UN untuk menentukan nilai akhir siswa sebesar 60 persen, demikian juga dengan nilai ujian sekolah untuk menentukan nilai sekolah/madrasah dipatok 60 persen.
Sesuai ketentuan dalam prosedur operasi standar (POS) UN tahun ajaran 2010/2011 yang dikeluarkan Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP), sekolah diberi hak penuh untuk memberi nilai sekolah/madrasah yang nantinya digabung dengan nilai UN untuk menentukan nilai akhir siswa.
Rata-rata nilai akhir siswa yang merupakan 60 persen nilai UN ditambah 40 persen nilai sekolah harus memenuhi nilai minimum 5,5. Nilai setiap mata pelajaran UN paling rendah 4,0.
Penentuan nilai sekolah untuk siswa kelas 3 SMP dihitung dari 60 persen nilai ujian sekolah ditambah 40 persen nilai rata-rata rapor semester 1-5. Adapun untuk siswa kelas 3 SMA sederajat, nilai rata-rata rapor yang dipakai mulai semester 3-5.
Ketua BSNP Djemari Mardapi di Jakarta, Selasa (18/1/2011), mengatakan kelulusan siswa ditentukan lewat rapat dewan guru.
"Namun, dewan guru harus tetap memperhatikan kriteria kelulusan yang sudah ditetapkan dalam POS UN tahun ajaran 2010/2011," ujar Djemari.
kompas.co.id
Read more »

Saturday, January 15, 2011

Tranquility just you that can make it

I believe that  you has many problems that can make you hard to think and consentrate when you study or work. That's very uncomfortable right? So you need a tranquility. Few mistakes that you make when you need a tranquility. When you go out clubbing it would only make a happy moment and ultimately make you more stressful, when you start drinking and start drinking drugs. you will only add to your burden not only of thought but also the physical burden. You will add to the disease. Because drinking is a way of killing yourself slowly. Right place when you are stressed is a place of worship. Worship and prayer will make you more comfortable and healthy, physically healthy liver healthy. Make friends with good people who can give you motivation.
I believe that  you has many problems that can make you hard to think and consentrate when you study or work. That's very uncomfortable right? So you need a tranquility. Few mistakes that you make when you need a tranquility. When you go out clubbing it would only make a happy moment and ultimately make you more stressful, when you start drinking and start drinking drugs. you will only add to your burden not only of thought but also the physical burden. You will add to the disease. Because drinking is a way of killing yourself slowly. Right place when you are stressed is a place of worship. Worship and prayer will make you more comfortable and healthy, physically healthy liver healthy. Make friends with good people who can give you motivation.

The tranquility is only you who can make it. When you ask your heart to calm down then you will be calm. When you have a problem then Talk to your good friends. Because by telling us the problem would feel a little calmer. Encourage yourself by following good activities and do something useful. If you are not happy then try to make others happy then you will feel happy too. Multiply share with the people in need. You will know that life is so precious.

Imagine if now you can not see. Can not hear. No hands. Do not have legs. your disability. Imagine this. Be thankful from now you could still see, hear and speak and even walk. Many people are not as fortunate as us. So be grateful to do good, do good things, make friends with people who are good. Then peace will come and
make you get a great pleasure. So good people will save you in the world and in the Hereafter. 

Keep Smile
Just Share
You can give your opinion below.
Thank's
Read more »

Friday, January 14, 2011

Siapkan Mental Menuju Sukses UN 2011

http://www.ferdiedarmawan.com/wp-content/uploads/2010/04/ujian-nasional.jpg 

Bagi kamu yang sebentar lagi menghadapi UN harus memiliki mental sukses, yaitu sukses UN. Bagaimana cara memiliki mental sukses UN? Ikuti tips berikut ini.

1. Jangan cemas
Secara psikologis, rasa cemas akan mengganggu konsentrasi belajar.Soal-soal yang seharusnya sapat dikerjakan tiba-tiba terasa sulit ketika rasa cemas menguasai anda. Oleh karena itu, singkirkan jauh-jauh rasa cemas itu.
2. Bayangkan kesuksesan
Bayangkan jika anda sukses menaklukan UN dengan nilai memuaskan, tidak saja anda yang bangga, orang tua dan guru anda pun sangat bangga. Yang lebih penting lagi anda akan semakin PD saat mengahadapi ujian masuk perguruan tinggi.
3. Memotivasi Diri
"Saya pasti bisa menaklukan UN 2011". Tanamkan kuat-kuat dalam benak anda, Keyakinan diri yang mantap akan mengkondisikan sel-sel tubuh anda untuk meraih kesuksesan.
4. Mintalah restu kepada orangtua
Banyak yang menganggap remeh hal ini. Padahal, restu orang tua akan menambah energi batiniah untuk mencapai kesuksesan. Jangan sungkan dan jangan enggan untuk meminta restu kepada kedua orang tua anda saat akan menghadapi UN.
5. Berdoalah
Bersungguh-sungguhlah dalam berdoa kepada Tuhan. Ingat, Tuhan pasti akan mengabulkan doa hamba-NYa jika dibarengi dengan ikhtiar dan keyakinan.


dikutip dari detik-detik
Read more »

Thursday, January 13, 2011

SNMPTN for Dummies

Hai Temen-temen
Nah ini adalah ebook buat temen-temen yang mau SNMPTN. Disini temen-temen bisa tau SNMPTN kaya gimana. Biar kita semangat SNMPTN. Dan gimana biar kita sukses SNMPTN. Pokoknya temen-temen jadi tahu deh siap atau gak siap SNMPTN. Langsung download aja lah biar mengerti.



DOWNLOAD EBOOK SNMPTN FOR DUMMIES

Semoga bermanfaat.











the source
Read more »

Ebook Kerja Dunia Maya penghasilan Nyata

Ebook ini tebalnya 110 halaman. Ebook ini membahas tentang kerja online. Nah disini kamu akan dikasih tau peluang-peluang kerja online kaya PPC, PTC, Ciao, Affiliate, Reseller dan masih banyak deh. Jadi buat kamu yang lagi belajar online bisnis cocok banget download nih ebook yang komplit. Bagi yang mau download silahkan Klik Tulisan dibawah ini.



Semoga bermanfaat
Read more »

Wednesday, January 12, 2011

Nujood Ali, Pengantin Berusia 10 Tahun

MENLU AS Hillary Clinton menyebut perempuan Yaman berusia 10 tahun, Nujood Ali, sebagai pahlawannya. Dia mengatakan itu di Sana’a, Yaman, Selasa (11/1), saat berkunjung ke Yaman.
Siapa Nujood Ali? Dia adalah gadis belia yang dua tahun lalu dipaksa menikah dengan pria tua, hal yang biasa terjadi di Yaman. Dia dipaksa orangtuanya menikah dan terpaksa tidak bersekolah lagi.
”Saya ingin menegaskan bahwa salah satu pahlawan saya adalah Nujood Ali, yang bersama kita hari ini. Dia adalah salah satu dari para perempuan muda yang masih ingin melanjutkan sekolah,” kata Hillary.
Pernyataan Hillary terkait dengan keberanian Nujood Ali hadir di pengadilan didampingi pengacara hak asasi manusia, Shada Nasser. Pengadilan memutuskan Nujood Ali bercerai dari pria itu, sesuatu yang dianggap bersejarah di Yaman.
”Hari ini Nujood kembali bersekolah. Saya melihatnya sebagai sebuah sumber inspirasi,” kata Hillary lagi.
Kisah Nujood Ali menjadi inspirasi bagi pembuat film Yaman, Khadeja Sallami, yang mengisahkan Nujood Ali.
Pada November 2008 majalah Glamour menetapkan Nujood Ali dan Nasser sebagai ”Perempuan-perempuan Tahun Ini”. Di dalam daftar itu juga terdapat nama Condoleezza Rice dan Hillary.
Perhatian dunia
Kisah Nujood Ali mengundang simpati dunia dan menjadi perwakilan dari perlawanan sejumlah perempuan belia Yaman, yang tidak ingin menikah dini.
Nujood Ali masih beruntung. Berdasarkan informasi dari situs CNN, juga ada gadis belia lain bernama Reem al-Numeri berusia 14 tahun yang belum lama ini bercerai. Dia dipaksa menikah oleh orangtuanya saat berusia 11 tahun dengan sepupunya yang berusia 22 tahun. Namun, setelah bercerai, dia menjadi seorang yang dikucilkan tanpa dukungan suami dan orangtua.
Juga ada kisah gadis Yaman lain berusia 12 tahun, yang berdasarkan situs CNN meninggal akibat pendarahan tiga hari setelah ”malam pertama”.
Kembali ke kisah Nujood Ali, nasibnya menjadi inspirasi bagi peluncuran rancangan undang-undang perkawinan, yang mengharuskan wanita menikah pada usia minimal 17 tahun. Hal itu juga didukung ulama, yang menegaskan pernikahan dini seperti itu tidak agamis.
Nujood Ali terkenal karena perlawanan dan penolakan tidur bersama suami. Namun, dia mengatakan sempat disiksa karena menolak. Setelah menjadi perhatian dunia, dia merasa nasibnya tidak lebih baik. (MON)

kompas.co,id
Read more »

Tuesday, January 11, 2011

Tips Memilih Jurusan di PTN

Memilih jurusan kuliah bukan urusan yang mudah dan bukan persoalan yang sepele. Banyak faktor yang harus diperhitungkan dan dipikirkan masak-masak. Memilih secara tergesa-gesa tanpa memperhitungkan segala aspek akan berakibat fatal mulai dari kesadaran yang terlambat bahwa jurusan yang diambil tidak sesuai dengan kepribadian sampai pada drop out / DO atau dikeluarkannya seorang mahasiswa / mahasiswi karena dinyatakan tidak mampu mengikuti pendidikan yang diikutinya. Maka dari itu pemilihan jurusan sedini mungkin harus mulai dipertimbangkan. Salah pilih jurusan merupakan bencana dan kerugian yang besar bagi Anda di masa depan.
Cara memilih jurusan di Perguruan Tinggi yang baik:
1. Menyesuaikan Cita-Cita, Minat dan Bakat
Bagi yang telah memiliki cita-cita tertentu, maka lihatlah jurusan apa yang dapat membawa menuju profesi atau pekerjaan yang diinginkan tersebut. Janganlah memilih jurusan teknik geodesi jika Anda ingin menjadi seorang dokter ahli kandungan dan jangan pula memilih jurusan sastra jawa jika bercita-cita menjadi polisi.

Sesuaikan jurusan yang ingin diambil dengan minat dan bakat. Jika tidak menyukai hitung-hitungan janganlah mengambil jurusan matematika dan jika tidak menyukai menggambar jangan mengambil jurusan teknik sipil. Kemudian lihat bakat anda saat ini. Mengembangkan bakat yang sudah ada disertai dengan rasa suka dan cita-cita pada suatu jurusan studi akan menjadi pilihan yang tepat.
2. Informasi yang Sempurna
Carilah informasi yang banyak sebagai bahan pertimbangan anda untuk memilih jurusan. Cari dan gali informasi dari banyak sumber seperti orang tua, saudara, guru, teman, bimbel, tetangga, konsultan pendidikan, kakak kelas, teman mahasiswa, profesional, dan lain sebagainya. Jangan mudah terpengaruh dengan orang lain yang kurang menguasai informasi atau ikut-ikutan teman / trend.
Internet juga merupakan media yang tepat dan bebas untuk bertanya kepada orang-orang di dalamnya tentang apa yang ingin kita ketahui. Cari situs forum atau chating melalui messenger dengan orang yang dapat dipercaya. Semua informasi yang didapat dirangkum dan dijadikan bahan untuk membantu memilih jurusan.
3. Lokasi dan Biaya
Bagi orang yang hidup dalam ekonomi atas, memilih jurusan tidak akan menjadi masalah. Biaya yang nantinya harus ditanggung dapat diselesaikan dengan mudah baik dari pengeluaran studi, biaya hidup, lokasi tempat tinggal, dan lain sebagainya. Bagi masyarakat golongan menengah ke bawah, lokasi dan biaya merupakan masalah yang sangat diperhitungkan.

Jika dana yang ada terbatas maka pilihlah lokasi kuliah yang dekat dengan tempat tinggal atau lokasi luar kota yang memiliki biaya hidup yang rendah. Pilih juga tempat kuliah yang biaya pendidikan tidak terlalu tinggi. Jika dana yang ada nanti belum mencukupi, maka carilah beasiswa, keringanan, pekerjaan paruh waktu / freelance atau sponsor untuk mencukupi kebutuhan dana anda. Jangan jadikan pula uang sebagai faktor yang sangat menghambat masa depan Anda.

4. Daya Tampung Jurusan / Peluang Diterima
Perhatikan daya tampung suatu jurusan di PTN dan PTS favorit. Pada umumnya memiliki kuantitas yang terbatas dan diperebutkan oleh banyak orang. Jangan membebani diri anda dengan target untuk berkuliah di tempat tertentu dengan jurusan tertentu yang favorit. Anda bisa stres jika kehendak anda tidak terpenuhi. Buat banyak pilihan tempat kuliah beserta jurusannya.
Ukur kemampuan untuk melihat sejauh mana peluang menempati suatu jurusan di tempat favorit. Adanya seleksi massal yang murni seperti UMPTN, SPMB, Sipenmaru dan lain sebagainya dapat menjegal masa depan studi Anda jika tidak persiapkan dan diperhitungkan matang-matang. Pelajari soal-soal seleksi dan ikuti ujian try out sebagai percobaan Anda dalam mengukur kemampuan yang anda miliki.
Namun jangan terlalu minder dengan hasil yang didapat. Jika pada SPMB ada 2 jurusan yang dapat dipilih, pilih satu jurusan dan tempat yang Anda cita-citakan dan satu jurusan lain atau lokasi lain yang sesuai atau sedikit di bawah kemampuan Anda.
5. Masa Depan Karir dan Pekerjaan
Lihatlah ke depan setelah Anda lulus nanti. Apakah jurusan yang Anda ambil nanti dapat mengantar Anda untuk mendapatkan pekerjaan dan karir yang baik? Banyak jurusan-jurusan yang saat ini lulusannya menganggur tidak bekerja. Tidak hanya orang dari jurusan tertentu saja yang dapat bekerja pada suatu profesi, karena saat ini rekrutmen perusahaan dalam mencari tenaga kerja tidak melihat seseorang dari latar belakang pendidikan saja, namun juga pengalaman. Tetapi jika kompetensi, keberanian dan kemampuan anda jauh dari orang-orang normal, maka jurusan apapun yang Anda ambil sah-sah saja.
Biarkanlah hati dan akal sehat Anda bicara tanpa adanya campur tangan dari orang lain. Konsultasikan dengan orang tua dan orang lain yang anda percayai. Pemilihan jurusan kuliah sangat menentukan masa depan Anda. Selamat berjuang!
Sumber: Organisasi.org
Read more »

Monday, January 10, 2011

Ebook Kumpulan Rumus Fisika

UN dan SNMPTN 2011 tinggal bentar lagi nih. Musti belajar giat. Nah untuk memudahkan temen-temen belajar, saya ingin share ebook kumpulan rumus FISIKA kelas X, XI dan XII. Berguna banget loh buat membantu kita menghafal rumus-rumus fisika. Apalagi SNMPTN yang soalnya lebih rumit daripada UN. Nah loh jangan santai-santai kawan. Mulai belajardari sekarang. UN dan SNMPTN tinggal menghitung hari. So...silahkan manfaat ebook gratis ini untuk belajar di rumah dan mengingat kembali semua rumus yang terlupakan. Jangan lupa latihan soal juga yaa...

BERGUNA JUGA BUAT YANG MASIH KELAS X dan KElAS XI
100% GRATIS

Ok silahkan klik tulisan dibawah ini untuk mendownload
DOWNLOAD EBOOK KUMPULAN RUMUS FISIKA SMA

Semoga bermanfaat
Yang mau request ebook tentang edukasi buat SMA dan SMP silahkan berkomentar juga disini. 
...Kita akan mengusahakannya kawan...
Read more »

Ebook Toefl

Berikut ini adalah eBook TOEFL, yang saya comot dari blog teman saya untuk di sharing di sini, oke deh bagi yang belum tahu apa sih TOEFL, TOEFL singkatan dari Test of English as a Foreign Language, ia merupakan test yang diberikan kepada siswa, pelajar atau calon pelajar untuk mengevaluasi sejauh mana kemampuan si pelajar dalam menggunakan dan memahami bahasa Inggris.
eBook TOEFL Gratis
Menurut data, tidak semua siswa yang berhasil melewati TOEFL (Pengucapan bahasa Ingrisnya yakni TOE-FULL), karenanya sebaiknya mempersiapkan diri anda, untuk hadapi tes keahlian berbahasa Inggris ini
Nah itulah manfaat dari eBook TOEFL ini, untuk dijadikan latihan sebelum menghadapi tes sebenarnya, nah jika berminat silahkan download eBook TOEFL dan ini link downloadnya:

Download ebook sakti kimia disini dan matematika cepat disini

Sumber  eBook TOEFL
source:  www.rumahabi.info
Read more »

Sunday, January 9, 2011

Membakar Lemak Lebih Cepat Saat Jalan Kaki

Meskipun olahraga jalan kaki seringkali dianggap "kurang menantang", namun Anda bisa membakar lemak lebih banyak jika tahu caranya. Anda bahkan tak perlu melakukan upaya terlalu keras.

Hindari tanjakan yang curam
Jangan menganggap bahwa berjalan di jalanan yang menanjak dan curam lebih baik dalam membakar kalori. “Lebih baik menjaga kecepatan Anda pada tanjakan yang sedang daripada melambat pada tanjakan yang lebih curam," kata Mark Fenton, penulis buku The Complete Guide to Walking.

Ayunkan lengan Anda
Saat berjalan, lengan kita otomatis akan mengayun mengikuti irama langkah kita. Ayunkan lengan Anda yang menekuk dengan penuh semangat. Selain bisa membuat Anda berjalan lebih cepat, juga membakar lebih banyak kalori, demikian menurut Lee Scott, pelatih jalan dan direktur WoW Power Walking di Toronto.

Ambil langkah-langkah kecil
Cara terbaik untuk meningkatkan kecepatan langkah dan pembakaran kalori adalah mengambil langkah-langkah yang lebih pendek dan lebih cepat, jelas Scott. Berjalanlah dalam 100 langkah, kemudian pulihkan diri selama satu menit. Melangkah lagi 100 langkah, lalu coba untuk mengurangi waktu break lima detik dari waktu Anda. Ulangi 12 kali.
Tetapkan titik tujuan
Therese Iknoian, penulis buku Fitness Walking, menyarankan Anda untuk memilih penanda (misalnya rambu berhenti, bangku taman, dan lain sebagainya) dan mempercepat langkah Anda sampai Anda mencapai titik tujuan tersebut. Lalu berjalanlah lebih lambat untuk jarak yang sama.

Libatkan otot betis
Ketika kaki Anda menapakkan kaki bagian depan, tolakkan kaki Anda seolah sedang membersihkan permen karet dari sol sepatu Anda, kata Iknoian. Hal ini akan membuat betis, hamstring (otot sepanjang belakang paha hingga belakang lutut), dan otot-otot bokong ikut bekerja. Semakin banyak otot yang Anda gunakan, semakin banyak kalori yang Anda bakar.

Pilih sepatu yang tepat
Untuk mendapatkan kekuatan terbesar dari tolakan kaki Anda, pilih sepatu dengan bantalan yang minim, namun dengan bagian depan sepatu yang fleksibel atau lentur, kata Fenton.

Berdiri tegak
Ketika tubuh Anda dalam posisi lurus, punggung dan otot-otot bokong mampu bekerja lebih bertenaga, sehingga Anda bisa berjalan lebih cepat dan membakar lebih banyak kalori. Berdirilah dengan tegak, regangkan otot-otot punggung dengan tulang belakang lurus. Pastikan telinga dan pundak Anda juga sejajar dengan pinggul.

Tingkatkan detak jantung
Bila Anda mengenakan monitor detak jantung, Anda bisa bertindak sebagai pelatih pribadi yang menjaga Anda untuk melangkah dalam kecepatan membakar lemak yang optimal. “Itu memberikan Anda dorongan ketika langkah Anda terlalu melambat, tapi juga memperlambat Anda jika Anda mendorong terlalu keras," ujar Iknoian.

Tambahkan kekuatan
Gerakan sederhana seperti push-up dan lunge menyebabkan lebih banyak otot yang bekerja untuk pembakaran utama, jelas Harley Pasternak, pelatih pribadi para selebriti (di antaranya Hilary Duff). Ketika Anda berjalan, berhentilah setiap lima menit dan lakukan gerakan push-up atau lunge ini selama satu menit. Tambahan kekuatan ini akan membantu Anda melancarkan metabolisme dalam jangka panjang.
Read more »

Rahasia Jago Matematika dengan ebook matematika cepat

Rahasia Pintar Matematika ini berisi KUMPULAN RUMUS CEPAT MATEMATIKA, SOAL TRY OUT UN, MODUL , RPP & SILABUS, TEORI BELAJAR  dll ,  Sangat berguna bagi para siswa maupun guru, Seri pintar matematika ini bersumber dari http://meetabied.wordpress.com/, salah satu blog yang sangat bagus bagi dunia pengetahuan, semoga link - link di bawah bisa di manfaatkan dan berguna bagi kita semua.



Panduan Download :
Klik Kanan pada Judul yang ingin Sahabat Download, Pilih Save Link As atau Save Page As, kemudian Save. Mudah kan?! :-)


KUMPULAN RUMUS CEPAT MATEMATIKA
  1. BUKU KUMPULAN RUMUS CEPAT MATEMATIKA SMA [13,7 MB]
  2. Rumus Cepat Matematika – Barisan dan Deret [2,26 MB]
  3. Rumus Cepat Matematika – Eksponen [541 KB]
  4. Rumus Cepat Matematika – Fungsi Kuadrat [1,93 MB]
  5. Rumus Cepat Matematika – Gradien Garis [780 KB]
  6. Rumus Cepat Matematika – Irisan Kerucut [3,74 MB]
  7. Rumus Cepat Matematika – Komposisi dan Fungsi [674 KB]
  8. Rumus Cepat Matematika – Limit Fungsi [779 KB]
  9. Rumus Cepat Matematika – Logaritma [530 KB]
  10. Rumus Cepat Matematika – Matriks [500 KB]
  11. Rumus Cepat Matematika – Peluang [234 KB]
  12. Rumus Cepat Matematika – Persamaan Garis [2,03 MB]
  13. Rumus Cepat Matematika – Persamaan Kuadrat [2,79 MB]
  14. Rumus Cepat Matematika – Pertidaksamaan [1,86 KB]
  15. Rumus Cepat Matematika – Program Linear [579 KB]
  16. Rumus Cepat Matematika – Statistika [1,62 MB]
  17. Rumus Cepat Matematika – Trigonometri [919 KB]
  18. Rumus Cepat Matematika – Turunan [1,62 MB]
  19. Rumus Cepat Matematika – Vektor [492 KB]
  20. Tes OSN Matematika SMA [113 KB]
SOAL TRY OUT UN MATEMATIKA
  1. Soal Try Out UN Matematika SMA-IPA A
  2. Soal Try Out UN Matematika SMA-IPA B
  3. Soal Try Out UN Matematika SMA-IPS A
  4. Soal Try Out UN Matematika SMA-IPS B
  5. Kunci Jawaban

MODUL MATEMATIKA SMA KELAS X
Bab I Bentuk Pangkat, Akar dan Logaritma
  1. Bentuk Pangkat [176 KB]
  2. Bentuk Akar [179 KB]
  3. Bentuk Logaritma [170 KB]
  4. Bentuk Pangkat, Akar dan Logaritma [Lengkap]
  5. Menyederhanakan Bentuk Akar
  6. Ulangan Harian 1 [147 KB]
Bab II Fungsi, Persamaan dan Pertidaksamaan Kuadrat
  1. Persamaan Kuadrat [248 KB]
  2. Jenis Akar, Jumlah dan Hasil Kali Akar Persamaan Kuadrat [244 KB]
  3. Fungsi Kuadrat [387 KB]
  4. Ulangan Harian 2 [236 KB]
Bab III Sistem Persamaan Linear
  1. Sistem Persamaan Linear 2 Variabel [116 KB]
  2. Sistem Persamaan Linear 3 Variabel [128 KB]
  3. Ulangan Harian 3 [156 KB]
  4. Latihan Ulangan Semester 1 [123 KB]
MODUL MATEMATIKA SMA KELAS X [Modul saja]
  1. Modul Matematika SMA Kelas X – Bentuk Pangkat
  2. Modul Matematika SMA Kelas X – Dimensi Tiga
  3. Modul Matematika SMA Kelas X – Eksponen dan Logaritma
  4. Modul Matematika SMA Kelas X – Logika
  5. Modul Matematika SMA Kelas X – Sistem Persamaan Linear
MODUL MATEMATIKA SMA KELAS XI IPA & IPS
  1. Modul Matematika SMA Kelas XI – Komposisi dan Fungsi
  2. Modul Matematika SMA Kelas XI – Limit Fungsi
  3. Modul Matematika SMA Kelas XI – Statistik
  4. Modul Matematika SMA Kelas XI – Suku Banyak
  5. Modul Matematika SMA Kelas XI – Trigonometri
  6. Modul Matematika SMA Kelas XI – Turunan Fungsi
MODUL MATEMATIKA SMA KELAS XII IPA & IPS
  1. Modul Matematika SMA Kelas XII – Barisan dan Deret
  2. Modul Matematika SMA Kelas XII – Program Linear
  3. Modul Matematika SMA Kelas XII – Transformasi
  4. Modul Matematika SMA Kelas XII – Vektor

MODUL ICT (PRESENTASI POWER POINT) MATEMATIKA SMA
Modul ICT Matematika SMA Kelas X
  1. Presentasi PowerPoint untuk Matematika SMA Kelas X – Dimensi Tiga
  2. Presentasi PowerPoint untuk Matematika SMA Kelas X – Grafik Fungsi Kuadrat
  3. Presentasi PowerPoint untuk Matematika SMA Kelas X – Koordinat Kutub
  4. Presentasi PowerPoint untuk Matematika SMA Kelas X – Persamaan Kuadrat
Modul ICT Matematika SMA Kelas XI IPA & IPS

  1. Presentasi PowerPoint untuk Matematika Kelas XI – Kombinasi
  2. Presentasi PowerPoint untuk Matematika Kelas XI – Komposisi Fungsi
  3. Presentasi PowerPoint untuk Matematika Kelas XI – Lingkaran
  4. Presentasi PowerPoint untuk Matematika Kelas XI – Peluang
  5. Presentasi PowerPoint untuk Matematika Kelas XI – Penyajian Data
  6. Presentasi PowerPoint untuk Matematika Kelas XI – Permutasi
  7. Presentasi PowerPoint untuk Matematika Kelas XI – Ruang Sampel
  8. Presentasi PowerPoint untuk Matematika Kelas XI – Suku Banyak dan Teorema Faktor
  9. Presentasi PowerPoint untuk Matematika Kelas XI – Trigonometri
  10. Presentasi PowerPoint untuk Matematika Kelas XI – Trigonometri (Sudut Rangkap)
  11. Presentasi PowerPoint untuk Matematika Kelas XI – Ukuran Penyebaran Data
Modul ICT Matematika SMA Kelas XII IPA & IPS
  1. Modul ICT Matematika Kelas XII – Matriks
  2. Modul ICT Matematika Kelas XII – Sifat & Operasi Matriks
  3. Modul ICT Matematika Kelas XII – Transformasi (Refleksi)
  4. Modul ICT Matematika Kelas XII – Transformasi (Translasi-Dilatasi-Rotasi)
  5. Modul ICT Matematika Kelas XII – Turunan
  6. Modul ICT Matematika Kelas XII – Vektor
  7.  
RPP & SILABUS MATEMATIKA SMA
Kelas X
  1. RPP Matematika SMA Kelas X – Bentuk Pangkat, Akar dan Logaritma
  2. RPP Matematika SMA Kelas X – Persamaan dan Pertidaksamaan Kuadrat
  3. RPP Matematika SMA Kelas X – Sistem Persamaan Linear
  4. RPP Matematika SMA Kelas X – Logika
  5. RPP Matematika SMA Kelas X – Trigonometri
  6. RPP Matematika SMA Kelas X – Dimensi Tiga
  7. Silabus Matematika SMA Kelas X – Semester 1
  8. Silabus Matematika SMA Kelas X – Semester 2
Kelas XI IPA
  1. RPP Matematika SMA Kelas XI IPA – Semester 1
  2. RPP Matematika SMA Kelas XI IPA – Semester 2
  3. Silabus Matematika SMA Kelas XI IPA
Kelas XI IPS
  1. RPP Matematika SMA Kelas XI IPS – Semester 1
  2. RPP Matematika SMA Kelas XI IPS – Semester 2
  3. Silabus Matematika SMA Kelas XI IPS
Kelas XII IPA

  1. RPP Matematika SMA Kelas XII IPA – Integral
  2. RPP Matematika SMA Kelas XII IPA – Sistem Persamaan Linear
  3. RPP Matematika SMA Kelas XII IPA – Matriks & Vektor
  4. Silabus Matematika SMA Kelas XII IPA
Kelas XII IPS

  1. RPP Matematika SMA Kelas XII IPS – Integral
  2. RPP Matematika SMA Kelas XII IPS – Program Linear
  3. RPP Matematika SMA Kelas XII IPS – Matriks & Vektor
  4. Silabus Matematika SMA Kelas XII IPS

TEORI BELAJAR MATEMATIKA
  1. Teori Belajar Bruner
  2. Teori Belajar Dienes
  3. Teori Belajar Gagne
  4. Teori Belajar Guilford
  5. Teori Belajar Piaget
  6. Teori Belajar Polya
  7. Teori Belajar Van Hielle
  8. Teori Belajar Vygotsky
LAIN-LAIN
  1. Analisis Diskriminan
  2. Analisis Regresi Peubah Respon Kualitatif
  3. Kesulitan Belajar Pecahan
  4. Masalah yang Umumnya Dihadapi Siswa pada Pokok Bahasan Program Linier
  5. Matriks Bujur Sangkar yang Inversnya adalah Matriks Diagonal
  6. Menentukan persamaan garis lurus yang salah satu titiknya diketahui
  7. Pemahaman Konsep Perbandingan Trigonometri dengan Alat Peraga
  8. Pembuktian Empiris Rumus Luas
  9. Penelitian Evaluasi
  10. Pentingnya Research & Development\

From www.duniaedukasi.net
Read more »

Ebook Kimia Sakti GRATIS

 SEKARANG UDAH BISA DI DOWNLOAD LAGI GAN !!

Tidak terasa UN tinggal di depan mata. Sebagai pelajar kelas 3 kita wajib untuk belajar dari sekarang untuk memantapkan UN nanti. Nah disini saya ingin membagikan ebook gratis buat temen-temen seperjuangan. Ebook Kimia Sakti ini berisi kumpulan Materi Kimia dan latihan soal dari materi kelas X, XI dan XII. Ebook ini selain kumplit juga mudah dimengerti. Nah lumayan kan buat memberikan ingatan kepada kiat tentang pelajaran-pelajaran yang lalu selain itu membantu kita untuk mempelajari bab-bab kimia di semester 2. Ebook ini bukan hanya bisa dipakai oleh kelas XII namun kelas X dan kelas XI juga boleh kok download ebook ini. Dijamin kumplit dech. Daripada beli buku mahal-mahal. OK!


Ebook Sakti Kimia SMA ini merupakan sebuah ebook luar biasa lengkap yang bisa di gunakan untuk para siswa maupun guru kimia, ditulis secara padat singkat dan sangat lugas, sehingga sangat mudah untuk di pelajari dan di mengerti ( semoga )

Ebook Sakti Kimia SMA  ini berisi rangkuman semua materi maupun rumus - rumus kimia dari kelas X SMA, XI SMA maupun kelas XII SMA, yang mampu di kemas dalam 44 halaman saja.

Ebook Sakti Kimia SMA ini juga berisi ratusan soal-soal yang bisa di jadikan sarana latihan untuk ulangan harian - ujian kenaikan kelas maupun untuk menghadapai Ujian Nasional dan Seleksi penerimaan Mahasiswa Baru.

Ebook Sakti Kimia SMA ini  di bagikan secara cuma-cuma alias GRATIS  : )  , dan semoga Ebook ini bisa berguna bagi siapa Saja.

Adapun Isi dari Ebook SAkti Kimia SMA ini adalah

1. STOIKIOMETRI
1.1 KONSEP MOL
1.2 RUMUS KIMIA
1.3 HUKUM PROUST
1.4 PERSAMAAN REAKSI
1.5 HUKUM-HUKUM GAS

2. STRUKTUR ATOM, SISTEM PERIODIK, IKATAN KIMIA
2.1 PARTIKEL-PARTIKEL ATOM  
2.2 KONFIGURASI ELEKTRON  
2.3 BILANGAN KUANTUM
2.4 PERIODE DAN GOLONGAN 
2.5 SIFAT-SIFAT PERIDIK
2.6 IKATAN ION & KOVALEN
2.7 KEPOLARAN IKATAN  
2.8 IKATAN HIDROGEN

3. TERMOKIMIA DAN LAJU REAKSI
3.1  PERUBAHAN ENTALPI
3.2  ENTALPI PEMBENTUKAN &  ENTALPI PEMBAKARAN
3.3  ENERGI IKAT
3.4  LAJU REAKSI
3.5 ORDE REAKSI

4. KESETIMBANGAN KIMIA

4.1 TETAPAN KESETIMBANGAN KC
4.2 TETAPAN KESETIMBANGAN KP
4.3 PERGESERAN KESETIMBANGAN 

5. LARUTAN
5.1 SATUAN-SATUAN KONSENTRASI
5.2 JENIS ZAT TERLARUT
5.3 SIFAT-SIFAT KOLIGATIF
5.4  pH LARUTAN
5.5 HASILKALI KELARUTAN
5.6 TEORI BRONSTED-LOWRY

6. REAKSI REDOKS DAN ELEKTROKIMIA
6.1 Reaksi Redoks
6.2 Deret Volta dan Potensial
6.3 Sel Elektrokimia
6.4 Hukum Faraday

7. KIMIA UNSUR

7.1 Halogen
7.2 Alkali
7.3 Alkali Tanah
7.4 Periode ke tiga
7.5 Logam Transisi
7.6 Oksigen

8. KIMIA ORGANIK
8.1 HidroKarbon
8.2 Gugus Fungsi
8.3 Jenis-jenis Isomer
8.4 REAKSI-REAKSI ORGANIK
8.5 SENYAWA AROMATIK
8.6 KARBOHIDRAT
8.7 AMINA DAN ASAM AMINO
8.8 POLIMERISASI   


9. KIMIA INTI, KIMIA KOLOID, KIMIA LINGKUNGAN
9.1 KIMIA INTI
9.2 KIMIA KOLOID
9.3 KIMIA LINGKUNGAN


Baru sekarang udah bisa di download lagi gan !!
Klik tulisan di bawah ini :)


Jangan Lupa komentarnya yaa....
By the way saya juga dapat ebook ini dari www.duniaedukasi.net
Read more »

Saturday, January 8, 2011

Olahraga Alam Menyehatkan Jiwa

Apa yang Anda lakukan ketika sedang suntuk, sedang marah, atau ingin menjauhkan diri dari rutinitas yang mulai membuat jenuh? Apakah dengan jalan-jalan ke mal, travelling sendiri ke daerah-daerah, atau mengurung diri saja di kamar untuk membaca atau menonton film? Pernahkah terlintas untuk menjajal olahraga alam?
Sebagian orang memang menemukan kenikmatan dari kehidupan dengan beraktivitas di alam. Contohnya mendaki gunung, arung jeram, memancing, bersepeda, hunting foto, atau panjat tebing.
"Tetapi, sekadar menikmati pemandangan alam juga bisa saja. Misalnya kita duduk-duduk di kafe, di Puncak, sambil menikmati pemandangan," ujar Dra Ami Saragih, MPsi, dalam talkshow "Belajar Sehat dari Alam", yang diadakan oleh majalah MORE Indonesia dan Yayasan Lupus Indonesia di fX, Senayan, Jakarta, Sabtu (7/1/2011).
Ada beragam motivasi seseorang untuk menjalani olahraga alam. Ada yang ingin menghilangkan stres dari rutinitas, menghindari keramaian kota dan mencari ketenangan dari alam, mencari kepuasan pribadi, hingga motivasi spiritual seperti mendekatkan diri pada Tuhan dengan mengagumi segala bentuk ciptaanNya.
Namun, ada satu hal penting yang dilupakan orang dengan beraktivitas di alam. Yaitu bahwa alam bisa memberikan kematangan fungsi individu, baik intra-personal (terhadap diri sendiri) maupun inter-personal (terhadap orang lain), dan fungsi kelompok. Untuk diri sendiri, misalnya, olahraga alam bisa meningkatkan kepercayaan diri, harga diri, menjernihkan pikiran, keberanian menghadapi tantangan, tahan terhadap stres, fokus, dan waspada.
"Mengapa hal ini bisa terjadi? Karena alam itu menyediakannya. Kita belajar fokus, misalnya saat menyiapkan peralatan untuk mendaki gunung. Kita juga berlatih untuk berani, karena itu olahraga alam juga dianjurkan untuk anak-anak. Bagaimana saat harus melompati sungai, atau berjalan dalam hujan, misalnya," tutur Ami, yang aktif dalam Yayasan Kelana, organisasi nirlaba yang memberi perhatian pada pentingnya pengetahuan tentang lingkungan alami bagi anak-anak.
Bila kita telah memiliki kematangan fungsi dalam diri, kita juga akan mendapatkan kematangan fungsi saat menghadapi orang lain. Anda tentu tahu, ketika sedang outbound, atau beraktivitas di alam, orang seringkali menampakkan sifat-sifat aslinya. Situasi alam yang ekstrim, menurut Ami, memang membuat orang menjadi lebih ekspresif. Namun ketika kita memiliki kematangan terhadap diri sendiri, kita jadi lebih mudah diterima orang lain, lebih mudah beradaptasi dengan situasi dan berbagai jenis orang. Dengan sendirinya, kita juga bisa lebih kompak saat bersama kelompok, dan lebih tahan tantangan.
Karena itu, ketika Anda telah "menguasai" alam, bukan tak mungkin fisik maupun psikis Anda menjadi lebih sehat. Saat jiwa Anda sehat, seluruh fungsi psikologis Anda bekerja optimal. Anda merasa produktif, dan puas, dan ketika kembali ke rutinitas sehari-hari, Anda lebih dapat menikmati kehidupan.
Read more »

3 Alasan mengapa Anak Tak mau Menurut

www.daynotez.co.cc: "Apa salah saya sehingga anak saya menjadi seperti ini? Mengapa dia begitu susah diatur dan gak mau nurut sama saya? Saya sudah beri dia pendidikan, sudah saya beri fasilitas tapi mengapa dia begitu?"
Pak Abdullah mengeluh atas anaknya yang tidak bisa diatur.

Apakah Ibu atau Bapak pernah megneluh seperti itu juga? Mungkin karena anaknya yang sering pergi malam? Sering maen? Gak bisa diatur dan Nakal?. Kebetulan tadi sore saya menonton sinetron Islam KTP. Dan Bang Ali menjelaskan tiga alasan mengapa itu bisa terjadi. Tiga alasan tersebut yaitu:

1.Apakah anda Ikhlas mengurusnya? Ketika anda mengucapakan bahwa anda sudah membiayainya, sudah memberi dia fasilitas, sudah memberi dia segalanya. Dan anda mengucapkan dengan itu sebagai sebuah keluhan, bisakah itu disebut ikhlas?

2. Apakah dia Ikhlas untuk belajar? Apa dia ikhlas dididik? kembali lagi dengan alsan no.1.

3. Apakah guru-gurunya ikhlas mengajar dia? Lihatlah alasan no.2.

Seorang anak akan menjadi ikhlas bila orang tuanya ikhlas. Ikhlas itu susah-susah gampang. Susah bila anda sendiri mengucapkan bahwa ikhlas itu susah dan tanpa sadar anda yang mensugestikan diri anda sendiri untuk tidak ikhlas. Gampang bila anda bisa ikhlas dalam menjalani segala sesuatunya. Belajar untuk tidak mengeluh dengan segala kesulitan, kekalahan dan kesusahan. Tetap bersyukur meski cobaan terus menimpa. Anak adalah titipan, yang namanya titipan harus dijaga dengan baik dan dirawat dengan baik hingga menghasilkan titipan yang bersih, baik dan bila kembali kepada pemiliknya dengan baik maka kitapun sebagai orang tua akan mendapatkan kebaikan pula. Semua berawal dari diri kita. Ingat bila kita ingin merubah orang lain maka rubah dahulu diri kita baru orang lainpun akan berubah dengan otomatis karena sikap kita. Begitupun dengan anak, orang tua merupakan peranan penting sebagai teladan anak.

Bercerminlah. Menunduk dan jangan terus menanggahkan kepala. Menganggap karena kita telah dewasa dan kita selalu benar. Tak perlu malu bila kita ingin berubah. Perbaikilah diri anda dari sekarang maka anak anda akan berubah pula.

Satu hal yang terpenting agar semua lancar adalah ridho dari Allah. Ridho Allah akan bisa kita dapatkan bila kita beribadah dengan ikhlas dan berdoa dengan sungguh-sungguh kepadaNya. Karena yang memberi anda anak adalah Dia dan yang mempunyai anak anda adalah Dia dan yang mempunyai anda juga Dia. Semua yang ada pada tubuh anda adalah kepunyaanNya. Maka sepantasnya kita meminta, mengadu dan menyerahkan segala sesuatunya hanyalah kepadaNya Sang Pemilik Jagad Raya. Allah saja bisa mengguncang bumi hingga timbul tsunami dan gunung merapi. Apalah artinya merubah seorang anak bagiNya. Mungkin bagaikan meniup debu di tangan. Kuncinya anda ikhlas maka Dia akan memberikan keikhlasan pada anak anda.


Siap untuk berubah?

Silahkan jawablah dengan hati anda sendiri. Saya percaya bahwa anda ingin yang terbaik bukan untuk anak anda?


Hari ini milik anda, dan yang bisa membuat hari ini hanyalah anda sendiri.

source: www.daynotez.co.cc


Read more »

Friday, January 7, 2011

Switch to a Unique and Effective Three Stage Acne Cleansing Formula

If you have ever suffered from the devastating effects of acne, you know how difficult it can be to find a treatment that really works for you. There are a lot of products on the market today that promise success but that just don't seem to help. Topical creams might work for a short period of time, but certainly there has to be a complete facial cleansing system that goes beyond just covering up spots.
Well, the good news is that finally someone has developed a comprehensive 3 stage acne formula that not only guarantees to help reduce blemishes and acne, but that also prevents it from reoccurring. Sound too good to be true? Well it's not. Read more on how the Clear Pores Facial Cleansing System will work for you.
Step one — Clear Pores kills bacteria from inside and out.
The first step in the 3 part system is a deep facial cleanser that works to unclog your pores. Once your pores have been unclogged, the natural ingredients in Clear Pores work deep down inside these pores to fight bacteria that cause acne to occur. Then this cleanser removes dead skin cells and excess oil which is also causes blemishes. This cleanser works wonders at improving your complexion and creating clear, healthy looking skin.
Step two — Clear Pores works to improve your skin complexion by moisturizing.
The Clear Pores facial protection cream also works to keep your pores clean of bacteria and then protects your skin from harmful dirt and irritants that might dry out your skin. The natural ingredients found in this moisturizer prevent your skin from getting dry and irritated. It also helps to prevent redness and swelling often associated with acne.
Step 3 — Clear Pores works from the inside out.
The Clear Pores herbal supplement is a 100% natural herbal product that you take internally to work on the root causes of acne and blemishes. This is quite unlike other acne products on the market today. Not only does this supplement help reduce the affects of acne on your skin, like inflammation but it also works at preventing acne from reappearing.
So if you are frustrated from wasting your money and trying dozens of over the counter drugstore acne products that promise amazing results that just don't deliver, then it is time to finally stop and break that drugstore habit. It's time to invest in a concise, 3 step acne system that is guaranteed to finally rid your face of unsightly acne and blemishes forever. There really is no need to suffer with the affects of bad skin any longer. You too can feel more confident and less self conscious and have the beautiful blemish free skin that you have always wanted.
So why not try the Clear Pores Facial Cleansing System today — if you order now you can take advantage of bonus offers of a free subscription to an online skin guide or a sensitive wash cloth that will help with removing dead skin cells and increase the effectiveness of the system. This system is guaranteed to give you the results you have been always looking for.
For more information, go to ClearPores.com.

Product Format

Includes:
  • Deep Facial Wash
  • Facial Protection Cream
  • Herbal Supplement
  • Deep Body Wash
  • Body Protection Cream
Read more »

5 Tanda Tubuh Perlu Antibiotik


Sering kali ketika tubuh memberikan sinyal sakit seperti hidung tersumbat, batuk, atau tenggorokan sakit, kita langsung mencari si obat super, antibiotik.

Antibiotik memang sangat efektif membunuh bakteri (selama obatnya cocok dengan jenis bakterinya). Namun, 90 persen infeksi pernapasan, seperti flu, disebabkan oleh virus. Penyakit virus adalah penyakit yang sembuh sendiri dalam 5-7 hari.

"Kebanyakan infeksi saluran pernapasan atas disebabkan virus, hanya sedikit saja yang disebabkan bakteri. Bahkan hanya 2 persen dari infeksi sinus yang ditimbulkan bakteri dan perlu antibiotik," kata Lauri Hicks, Direktur Medis Center for Disease Control and Prevention.

Banyak kerugian yang dihadapi akibat pemakaian antibiotik berlebihan atau irasional. Yang paling utama adalah meningkatnya resistensi terhadap bakteri dan terbunuhnya kuman yang baik dan berguna di dalam tubuh. Tempat yang semula ditempati bakteri baik ini akan diisi bakteri jahat atau disebut bakteri super karena bakteri yang tidak terbunuh akan bermutasi menjadi kuman yang resisten.

Kebanyakan infeksi bakteri memang memerlukan antibiotik. Sayangnya agak sulit membedakan infeksi virus dengan infeksi bakteri hanya berdasarkan gejalanya saja. Secara umum ini adalah lima indikasi kapan kita perlu antibiotik.

1. Demam
Apabila Anda mengalami demam, gemetar, dan menggigil, besar kemungkinan Anda terinfeksi bakteri. Tetapi, gejala ini juga sering diakibatkan oleh virus flu. Oleh karena itu, menurut Dr Frank Esper, ahli penyakit infeksi anak, jika di sekitar lingkungan Anda banyak yang sedang terjangkit flu, dokter tidak akan memberikan antibiotik.

2. Lamanya sakit
Infeksi virus yang berlangsung terlalu lama bisa berkembang menjadi serius dan mengundang bakteri, misalnya infeksi sinus. Indikasi pemberian antibiotik adalah jika batuk dan pilek sudah berkelanjutan selama lebih dari 10-14 hari dan terjadi sepanjang hari (bukan hanya pada malam dan pagi hari saja).

3. Warna lendir hijau
Sekresi saluran napas akibat infeksi virus seharusnya encer dan bening. Jika cairan hidung sudah berwarna hijau dan kental, itu adalah tanda infeksi bakteri. Namun, sering kali perubahan warna dahak dan ingus menjadi kental dan kehijaun ini merupakan perjalanan klinis ISPA karena virus. Itu sebabnya, gejala ini bukan indikasi utama pemberian antibiotika.

4. Sakit tenggorokan
Meski tenggorokan berwarna merah dan nyeri saat menelan, dokter akan mencari tanda bercak putih sebagai petunjuk adanya bakteri sebelum meresepkan antibiotik. Kebanyakan gejala flu diawali dengan sakit tenggorokan, namun nyeri tenggorokan yang tidak diikuti dengan gejala flu lainnya bisa jadi tanda infeksi bakteri.

5. Tes lab
Membawa contoh dahak atau cairan hidung ke laboratorium memang cara yang efektif untuk mengetahui ada-tidaknya bakteri. Namun, kultur bakteri ini membutuhkan waktu sedikitnya dua hari dan tentu saja memakan biaya. Oleh karena itu, biasanya dokter tidak meminta tes ini, kecuali Anda dicurigai terkena infeksi tifus.

sumber: kompas.co.id
Read more »

Thursday, January 6, 2011

Five Complete Steps to Amazing Youthful Skin


There are way too many claims for youthful skin. Try this cream for wrinkles, this cream for age spots, this cream for dark circles. Where can you get all this and more in just one complete skin rejuvenation system? Well the answer is simpler than you realized. All this can be had in one simple anti aging cream – Kollagen Intensiv. This amazing revolutionary cream is all you will need to start looking younger. How does it do it? Well the answer is simple – there are five complete steps that will start to work from the first application.
Step 1 – Kollagen Intensiv increases your natural collagen production. It has been especially formulated to increase your collagen production as this is necessary for your skin to remain firm and subtle. As we get older, our bodies start to produce less collagen, and less collagen means more wrinkles. Kollagen Intensiv has used the latest medical research to produce a cream that encourages your skin to naturally increase collagen production for a visible reduction in wrinkles, fine lines, age spots and more.
Step 2 – Kollagen Intensive boosts your natural moisturizing factors. Proper moisturizing is important to keep skin looking younger. Water retained in the epidermis prevents it from becoming too dry. Dry skin looks older and less supple. Kollagen Intensive has been formulated to include natural moisturizing factors that will help lock in moisture which helps keep skin hydrated and looking younger.
Step 3 – Kollagen Intensiv reduces photoaging which is caused by damage from the sun's powerful rays. Photoaging is the result of too many times laying in the sun or even just from normal exposure to UV radiation. As we age, our skin is more affected by photoaging, and the effects are seen by more fine lines, wrinkles, dark spots, increased skin roughness and more. Kollagen Intensiv offers protection against photoaging with various UV protecting ingredients, as well as factors that help to rejuvenate and repair skin from previous sun exposure.
Step 4 – Kollagen Intensiv protects against wrinkles caused by glycation. Around 35, women are usually affected by a change in their hormone levels. And as these hormones become more erratic there can be higher levels of interleukins in the plasma, and these inflammatory proteins slow tissue regeneration, causing stiffening and wrinkling of the skin and reducing overall healing potential. Kollagen Intensiv helps your skin to counteract any effects from glycation on your skin which helps skin retain its elasticity, youthful contours, and even tone.
Step 5 – Kollagen Intensiv does something else that every woman is looking for and that is to also help reduce those unsightly dark under eye circles, puffiness and crow's feet. Nothing shows age faster than our eyes and those signs of aging all make you look and feel way older. Kollagen Intensiv has been specially formulated to be your total facial "anti-aging" and skin rejuvenation solution – taking years of aging signs off your eyes by firming and plumping this sensitive skin to reduce the appearance of crow's feet. It also helps to reduce the occurrence of dark, under-eye circles. What great news!
For more information, please visit the Kollagen Intensiv Homepage.

Read more »

Related Posts with Thumbnails

 
Cheap Web Hosting | Top Web Hosts | Great HTML Templates from easytemplates.com.