Sunday, March 14, 2010

Allah Yang Maha Menentukan

Kamu sudah mengenal dirimu, kamu sudah menentukak tujuan hidupmu, kamu sudah menemukan potensi unikmu, dan kamu memiliki strategi serta motivasi kuat untuk meraihnya. Yap. Aku bisa!

Kalau teriakan itu semakin yakin dan keras, mungkin kamu perlu diingatkan bahwa "bisa" seorang manusia terjadi semata-mata karena izin Allah swt. Ketika Allah mengizinkan sesuatu terjadi, belum tentu Allah ridha atas apa yang terjadi. Jadi, jangan teperdaya dengan teriakan "Aku Bisa!", lalu melupakan Allah Swt sebagai pemberi kebisaan untuk kita.

Langkah terbaik menjaga motivasi terus menggebu adalah mengiringnya dengan doa. Bermunajatlah agar kamu mendapat ridha atas motivasi yang diangankan, seperti ingin menjadi kaya dengan berkah agar punya kesempatan berbagi, menjadi orang berilmu tinggi agar dapat berkhidmat pada bangsa, atau sukses dalam usaha agar bisa menciptakan lapangan kerja. Sungguh mulia motivasi yang diisi dengan doa.

Sebenarnya, janji ALLAH cukuplah menjadi motivasi terbesar buat kita. Mau apa lagi hidup di dunia ini selain berpeluang mendapat kebahagiaan hakiki di akhirat. Rugi rasanya kalau saat ini kita masih berkutat dengan lamunan, kemuraman, dan kegagalan. Lebih celaka lagi yang berpikiran hidupnya harus ditutup sesegera mungkin agar masalah segera berakhir. Di dunia sudah diterpa masalah, datang ke alam barzah sudang ditunggu oleh masalah lagi dengan Sang Maha Pencipta.

subhanalah temen2 lagi2 saya catat dari buku yg saya suka yaitu 99ideas for happy teens. Semoga menjadi motivasi bagi teman2!

1 komentar:

world-musiclyrics said...

Emang benar banget tuh shob.

Shob ku dah pasang link Anda, ku tunggu link backnyaya..

Post a Comment

Setelah baca alangkah baiknya memberi komentar. HHe please

Related Posts with Thumbnails

 
Cheap Web Hosting | Top Web Hosts | Great HTML Templates from easytemplates.com.