Image and video hosting by TinyPic

Thursday, March 11, 2010

Cantik alami dengan buah dan sayuran

Wajah merupakan hal yang paling pertama dilihat oleh orang. Oleh karena itu wajah sangat penting untuk kita jaga dan rawat dengan sebaik mungkin.
Banyak produk kosmetik yang ditawarkan mulai dari pemutih, penghalus sampai anti aging atau produk anti penuaan. Namun apakah kita bisa mempercayakan wajah kita pada produk-produk kimia tersebut. Kita tidak tahu kan kandungan kimia yang berbahaya dan tidak. Produk-produk kimia yang berbahaya bisa memicu karsinogenik (pemicu kanker) tentunya anda tidak mau kan?.

Alam ini diciptakan dengan berbagai sayurang dan buah-buahan yang bukan hanya bermanfaat bagi kesehatan tapi juga kecantikan kulit kita.

1. Alpukat
Berfungsi melembabkan wajah secara alami. Lumatkan alpukat papakan ke wajah. Bisa juga dibuat bubuknya untuk dijadikan masker sehari-hari. Cocok untuk kulit kering dan normal.

2. Bengkuang
Bengkuang berfungsi mencerahkan wajah dan memudarkan flek-flek hitam pada wajah. Parud bengkoang lalu saring dan ambil air sarinya, endapkan hingga sari mengendap. Buang airnya dan jemur sarinya sampai menjadi bubuk. Dan siap dijadikan masker.

3. Mentimun
Mentimun atau timun berfungsi sebagai astringent atau penyegar wajah. Wajah akan terasa segar dan lembut serta menghilangkan minyak di wajah. Potong timun menjadi 2 buah bundaran timun. Usapkan perlahan pada wajah. Diamkan beberapa menit sampai mengering. Basuh wajah dengan air bersih. Dan rasakan hasilnya.

4. Tomat
Mengandung vitamin c yang berfungsi membersihkan wajah. Potong menjadi dua bagian dan usapkan perlahan pada wajah. Berhati-hatilah bagi yang mempunyai kulit sensitif karena tomat akan terasa perih. Cocok untuk kulit berminyak.

5. Seledri
rebus seledri ambir airnya. Lalu pakailah kapas celupkan ke baskom air seledri. Usapkan ke wajah sesuai dengan bidang wajah. Berfungsi menghilangkan jerawat dan facial alami.

Memang butuh kesabaran extra untuk mendapatkan hasilnya dan rutin merawat wajah. Tapi lihatlah hasilnya. Selamat mencoba! ^^

Related Posts with Thumbnails

 
Cheap Web Hosting | Top Web Hosts | Great HTML Templates from easytemplates.com.