Thursday, April 8, 2010

Perguruan Tinggi Idaman

Setiap orang yang lulus atau yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas, pasti mempunyai mimpi masuk perguruan tinggi yang diidamkan. Apalagi jika kita memang layak masuk perguruan tinggi idaman kita, bukan hanya bahagia mungkin bisa senyum-senyum tiap hari. Banyak orang yang mengidamkan kuliah di perguruan tinggi terbaik dan terkenal baik di dalam negeri maupul luar negeri. Orang-orang akan sekuat tenaga berusaha untuk bisa masuk perguruan tinggi yang mereka idamkan.

Dari pernyataan di atas dapat disimpulkan bahwa Perguruan tinggi idaman adalah Mimpi seseorang menuju masa depan yang lebih cerah melalui program pendidikan formal terakhir.
Perguruan tinggi idaman sebenarnya hanyalah sebuah paradigma yang menjalar di masyarakat yang pada hakikatnya seseorang yang mengidam-idamkan perguruan tinggi terbaik itu hanya ingin meraih sebuah kesuksesan dan kebanggaan untuk dirinya dan orang lain. Padahal apabila kita berfikir secara luas setiap perguruan tinggi di dunia bisa menjadi ladang keberhasilan kita tergantung bagaimana kita membuatnya menjadi perguruan tinggi yang hebat dan kelak di idamkan oleh semua orang

Seorang manusia telah dianugerahi oleh Tuhan dengan kekuatan yang hebat untuk mengubah dunia. Potensi yang sangat luar biasa yang bisa membuat semua hal yang kurang baik menjadi yang lebih baik. Termasuk perguruan tinggi.Tuhan maha menentukan, jika kita memang ditakdirkan untuk masuk perguruan tinggi yang biasa-biasa saja, kurang terkenal dan tidak masuk kategori terbaik maka janganlah kita menggerutu dalam hati. Ikhlaskan hal tersebut dan jadikanlah motivasi yang membangkitkan semangat. Kita boleh bermimpi setinggi-tingginya seperti keinginan menjadikan Perguruan Tinggi yang kita masuki itu menjadi perguruan tinggi yang terbaik dan akan diidamkan oleh setiap orang. Bukan hanya kita bangga pada diri kita sendiri namun setiap orang yang masuk ke perguruan tinggi itupun akan bangga. Jadi perasaan kepuasaan dan kebanggaan kita lebih berlipat ganda bukan?.

"Hidup merupakan Perjuangan tiada henti"
Yah moto diatas memang benar. Untuk mencapai sebuah keberhasilan tentunya butuh perjuangan yang sungguh-sungguh. Untuk mewujudkan mimpi tentu perjuangan adalah modal dasar kita menuju kesuksesan.Ingatkan perjuangan hidup Thomas Alfa Edison seorang penemu bola lampu. Hingga sekarang listrik dan bola lampu bisa bermanfaat dan digunakan di seluruh dunia. Padahal dulu dia hanya seorang anak yang tak berpendidikan dan seorang anak yatim. Namun dia bisa menjadi seorang yang sangat berpengaruh di Dunia atas jasanya. Begitupun kita, kita bisa membuat hidup kita di perguruan tinggi yang kita masuki tersebut sesukses cerita diatas. Bila kita berjuang dan bersungguh-sungguh belajar di perguruan tinggi tersebut maka banyak kemungkinan baik yang kita bisa dapatkan seperti mendapat beasiswa, mendapatkan predikat mahasiswa terbaik atau mungkin menjadi delegasi Indonesia untuk mewakili mahasiswa Indonesia. Maka bukan hanya kebanggaan diri namun kebanggan seluruh rakyat Indonesia. Tentunya Perguruan Tinggi yang kita masuki yang tadinya hanyalah tempat pilihan terakhir bagi para calon mahasiswa bisa menjadi pilihan utama para calon mahasiswa. Hebat bukan? Hanya gara-gara kita maka perguruan tinggi itu menjadi sebuah perguran tinggi yang diidamkan oleh semua calon mahasiswa. Maka berjuanglah untuk mewujudkan itu semua.

"No matter how intelegent and talented you are, you can not do it by your self alone"
-Harvey McKay-
Pernyataan diatas bisa diartikan seberapa pintar dan kreatifnya diri kita tetap saja kita tidak bisa melakukannya sendirian. Dalam mewujudkan mimpi menjadikan perguruan tinggi idaman maka kita tidak bisa sendirian perlu kerjasama dengan orang lain. Untuk meraih kesuksesan alangkah indahnya jika bukan hanya diri kita yang bisa mewujudkan keberhasilan itu namun teman-teman kitapun bisa mewujudkannya dan berhasil. Sebuah kepuasaan yang tiada tandingannya bila semua itu terjadi. Maka berjuanglah bersama teman-teman sekampus. Jadikan komunitas mahasiswa yang maju dan dapat mengangkat perguruan tinggi yang ditempati. Mimpi menjadikan perguruan tinggi idaman akan terwujud.

Mulailah dari diri kita sendiri. Tumbuhkan rasa percaya diri. Berusaha semampu kita dan yang terpenting adalah doa karena hanya dengan izin-Nyalah semua bisa terjadi. Maka kita bisa menjadi mahasiswa yang luar biasa dan mengangkat perguruan tinggi yang kita masuki menjadi perguruan tinggi yang hebat dan diidamkan oleh generasi adik-adik kita.
 Perguruan tinggi idaman dan terbaik itu bisa kita ciptakan meski awalnya bukan idaman kita namun nantinya akan menjadi idaman masyarakat Indonesia atau bahkan seluruh dunia karena kita dan atas kehendak Tuhan yang memberikan kita kekuatan untuk mengubahnya. Mengubah sesuatu yang biasa menjadi luar biasa.

3 komentar:

NegeriAds.com Solusi Berpromosi di Internet | Blog Share SEO Tips | Blog Luthfi ™ said...

wah ada murid saya yang sama ternyata memiliki hob blogging hehe...hmmp mengenai postingan kali ini, sobat harus bener-bener milih perguruan tinggi sesuai dengan selera sobat..okay!

semangat terus dan salam sukses!
NB: kenal ngga sama saya Pak. Luthfi? Guru PKn itu yang kata murid...orangnya lebay pisan hehe..

berkunjung ke blog saya..ya,, ada banyak pelajaran berharga seputar dunia blogging..

saidialhady said...

mantap mbak artikelnya. webnya juga ok.. komentari perguruan tinggi idaman saya yah.. :D

Ekselenizer said...

Bagus, may, mmm. kaka minta tolong disebar juga via group FAPPMU di FACEBOOK ya! alangkah baiknya jika sekalian jadi adminnya. Tolong di approve undangannya! Jzklh.

salam, Ekselenizer!

Post a Comment

Setelah baca alangkah baiknya memberi komentar. HHe please

Related Posts with Thumbnails

 
Cheap Web Hosting | Top Web Hosts | Great HTML Templates from easytemplates.com.