Thursday, October 29, 2009

Rihlah Insani


The mentoring.....xixixi
Rihlah insani artinya perjalanan manusia.
Perjalanan manusia ternyata dimulai dari alam arwah. Lupa lagi siy namanya apa tapi alam arwah adalah tempat sebelum kita memasuki alam rahim. Dimana di alam rawah ini kita belum diberi umur.
Setelah dari alam arwah lalu kita di transport ke alam rahim dimana di sana ditiupkannya ruh setelah 4 bulan. Di alam ruh ini kita diberi umur yaitu pada umumnya 9 bulan. Setelah memasuki alam rahim kita tidak inmgat hidup kita yang berada di alam arwah.
Dari alam rahim lalu kita menuju alam dunia yang sekarang kita pijaki ini. Di sini kita diberi umur. Diberi jangka waktu untuk hidup. Diberi 3 potensi manusia yaitu Jasad, Ruh dan Akal. Diberi kesempatan untuk menjalani perintahnya dan menjauhi larangannya. Disinilah tempat kita menimbun bekal di alam yang kekal yaitu alam Barzah.
Setelah kita berada di alam Barzah yang akan datang setelah Hari Kiamat disinilah pertanggung jawaban kita terhadap Allah kita akan menemui A'shirot (jalan yang lurus) untuk sampai ke surganya bagi orang-orang yang beriman. Yang dapat menyelamatkan kita hanya amal baik kita, Dan kita kekal di dalamnya. Oleh karena itu jika kita ingin kekal di dalam Syurga maka bertaubat dan berimanlah dari sekarang. Berdoa dan Ikhtiar untuk Masa yang akan datang di Alam yang kekal. Amin

Related Posts with Thumbnails

 
Cheap Web Hosting | Top Web Hosts | Great HTML Templates from easytemplates.com.