Friday, October 30, 2009

Tanda-tanda dicintai Allah (Mahabbah)


Mahabbah arti secara umumnya cinta atau luv. Hhe. Mahabbah ini berasal dari bahasa arab. Mahabbah adalah perasaan tertinggi kepada Allah. Sebagai umat muslim kita harus mencintai Allah. Karena Dia lah yang memberikan kita segalanya dan kita akan kembali pun kepadaNya. Jika seorang hamba Allah telah mendapatkan cinta Allah maka dia sangat amat beruntung baik di dunia maupun di akhirat. Ada beberapa tanda2 jika kamu dicintai Allah.
1. Merasa dibimbing oleh Allah.
jika qta sudah mendapat cintaNya maka kita akan selalu merasakan bahwa Allah selalu bersamanya dan selalu dibimbing oleh Allah ke jalan yg benar.
2. Dimudahkan oleh Allah.
kita akan dimudahkan oleh Allah dalam segala urusan. Kita akan selalu merasa dimudahkan dalam menghadapi apapun oleh Allah.
3. Merasa Qolbu selalu dicintai.
jika Allah mencintai seseorang hambaNya maka Allah akan memberitakannya kepada malaikat lalu malaikat pun akan mencintai si fulan yg beruntung itu dan mengabarkan bhwa Malaikat pun mencintainya kepada penghuni langit. Lalu penghuni langit ikut mencintainya dan mengabarkannya ke penghuni bumi lalu penghuni bumipun mencintainya. Maka orang yg dicintai Allah akan dicintai pula oleh orang banyak contohnya kekasih Allah, yaitu Rosulluloh yang dicintai oleh malaikat dan sangat dicintai oleh umat2nya dari jaman rosul sampai jaman sekarang. Inginkan dicintai oleh banyak orang? maka cintai Allah dulu dan dapatkan cinta Allah.
4. Mendapat ujian.
seseorang belum dikatakan beriman jika belum di Uji oleh Allah. Maka salah satu tanda bahwa kita dicintai Allah adalah mendapat ujian untuk mengetahui kesabaran kita.
5. Khusnul Khotimah
ini dia tanda kecintaan Allah pada kita yaitu khusnul khotimah meninggal dengan jalan yg baik.

Oleh karena itu mari kita mencintai Allah dengan terus beribadah, berdoa dan meminta ampun padanya. Niscaya Allah akan mencintai hambanya yang bertakwa.

Related Posts with Thumbnails

 
Cheap Web Hosting | Top Web Hosts | Great HTML Templates from easytemplates.com.