Thursday, July 29, 2010

Pil Panjang Umur Siap Diuji Coba

Riset obat yang diklaim mampu mengatasi penyakit karena proses penuaan kini sudah sampai pada tahap akhir dan siap diuji coba. Profesor Nir Barzilai, pakar farmasi, mengungkapkan bahwa obat panjang umur itu kemungkinan siap diuji coba pada tahun 2012.

Obat yang dinantikan banyak orang tersebut dibuat berdasarkan riset panjang untuk mengungkap apa yang membuat sel menjadi mati dan mengapa ada orang-orang yang bisa terhindar dari penyakit serius, seperti kanker, diabetes, ataupun demensia dan bisa hidup sehat sampai usia 100 tahun.

Profesor Nir Barzilai dan timnya dari Albert Einstein College of Medicine telah mengetahui variasi genetik yang menyebabkan seseorang bisa berumur panjang. Mereka yang beruntung dianugerahi gen anti-penuaan tersebut cenderung akan terbebas dari penyakit yang merongrong usia.

"Mereka yang mampu mencapai usia 100 tahun biasanya memiliki kesehatan yang prima dan meninggal dalam kondisi fisik sehat. Sementara itu, orang yang meninggal pada usia 70-80 tahun biasanya menderita sakit di penghujung usianya," kata Barzilai.

Bila pil ini nanti lolos uji klinis dan aman dikonsumsi manusia, maka diharapkan makin banyak orang yang menikmati masa senjanya dengan sehat dan tetap produktif.

kompas.com

Related Posts with Thumbnails

 
Cheap Web Hosting | Top Web Hosts | Great HTML Templates from easytemplates.com.