Wednesday, August 29, 2012

Manfaat Blackberry Messenger buat Bisnis

Siapa sih sekarang yang gak tau BB alias Blackberry. Hp yang lagi ngetrend banget baik dikalangan anak muda maupun orangtua. Hp yang terkenal dengan sebutan smartphone karena dia bukan hp biasa tapi hp pintar kalau kita translate ke b.indonesia. hhehhehhe. Nah BB ini memiliki banyak banget aplikasi yg menjadi kegemaran para pecinta social network. Aplikasi2 unggulan seperti facebook, twitter dan yang paling penting blackberry messenger atau yg ramah disebut bbm. Nah....buat sebagian orang bbm ini enaknya dipake buat pengganti sms karena dengan paket2 dari operator yang bisa dibayar perhari/perminggu bahkan perbulan cukup terjangkau untuk mengakses semua aplikasi social network tersebut. Dengan paket yg cukup murah maka kita bisa mengakses berbagai fitur/aplikasi bb yg lagi ngetrend. Nah loh,,,,terus apa hubungannya sama bisnis?

Nah...kita kan bisa akses semua aplikasi social network tuh kaya facebook, twitter, ym dan bbm. Pernah nyadar gak kalau semua social network yang everyday kita gunakan punya potensi besar buat mempromosikan dagangan kita atau bisnis kita. Semua social network tersebut memiliki jutaan member yang memberikan kita peluang dalam berbisnis. Biasanya bisnis yg dibuka yaitu online shop alias jualan online. Biasanya dengan proses you nge tag, order and transfer then I packing and sending to your house through Jasa Ekspedisi. Simple dan murah. Lumayan kan buat nambah penghasilan or uang jajan. Blackberry yang selama ini kita pakai buat bbman sama temen yuu kita mulai buat promosi dagangan kita. Writer coba sharing sedikit manfaat bbm buat bisnis sekaligus minus and plusnya yaah.

BBM (Blackberry Messenger)
Bagi kamu-kamu yang gaul dan banyak temen. Kesempatan bagus tuh buat mulai jualan baik dengan cara dropshiping atau langsung dari rumah kamu.  Tawar2kan produk2 yg kamu jual bisa degan broadcast atau langsung pendekatan dengan calon pembeli. Kalau jenis dagangan kamu seperti tas, baju atau barang2 yang banyak jenis nya bisa juga bikin grup untuk menampilkan gambar2 produk2 kamu.
 IMHO....
Kelebihannya:
- Kegiatan Transaksi seperti bukti pengiriman, bukti transfer bisa ditampilkan via bbm jadi customer akan lebih yakin dan menjadi kesempatan untuk kita menjadi recomended seller.
- Bisa follow up karena disimpen di kontak.
- Simple dan Cepat

Kekurangan:
- Kalau seller lagi sibuk dan banyak pesanan kadang repot nge reply. hhehhe
- orang lain bisa promosi barang daganganny via grup kita kalau kita gak ada rule

Paling segitu dlu kali yah manfaatkan blackberry buat bisnis,,,,coz udah malam dan sayanya lai sibuk ospek2 kampus so.....udahan dulu yah. Nanti akan dilanjut Manfaat Blackberry buat bisnis season 2. Wait yaah.....for update follow blog ini yah....

1 komentar:

Jual Produk Kecantikan Online said...

Emg bener sih
Bbm manfaatnya lumayan buat bisnis
www.jual.produkkecantikanaman.com

Post a Comment

Setelah baca alangkah baiknya memberi komentar. HHe please

Related Posts with Thumbnails

 
Cheap Web Hosting | Top Web Hosts | Great HTML Templates from easytemplates.com.