Saturday, August 25, 2012

Tutorial Membuat Photo Slideshow dan Animasi Sederhana

Mau bikin animasi sederhana kaya diatas? atau Photo Slideshow kaya dibawah ini?
Bisa dijadikan screensaver atau walpaper yg mendukung format gif juga loooh. Contoh yg lainnya ada tuh header blog aku. hhehhe
Caranya gampang banget sobat. Kamu cuman butuh aplikasi Photoscape. Apa itu Photoscape? Photoscape adalah aplikasi editing gambar. Macam2 menu editingnya dari ngedit photo, gabungin photo, ngeprint sampai bikin animasi kaya di atas.
Gimana? tertarik? kalau belum punya aplikasinya download aja yah di Google
Coba yuu...
1. Buka aplikasi PhotoScape
2. Pilih menu AniGif
3. Cari folder gambar yg mau diubah jadi animasi
4. Dragg aja langsung ke kotak putih atas
5. Pilih efeknya dengan klik change effect
6. Kamu juga bisa atur waktunya di change time
7. Kalau udah selesai save aja deh
Gampang kan? Untuk Text. Kamu cuman tinggal bikin di adobe photoshop 2 gambar text, yang pertama tanpa efek outer glow dan yang ke dua dengan efek outer glow. Save dua2nya dalam format jpg. Masukin ke Photoscape. Jadi deh kaya banner aku di atas.  Selebihnya kamu bisa kreasikan sesuka kamu. Bikin Animasi pake photoscape memang untuk animasi yg sederhana kaya efek transisi, kedap kedip, kerlap kerlip bintang. Kalau mau yang bagus banget Belajar flash. hehehe. Semoga bermanfaat Sob.....
Nih ScreenSyut nya




bagi yg mau pasang banner ini di blog/web kamu silahkan copy aja kode htmlnya dibawah ini:

Bagi yang mau slide daa3 diatas bisa copy kode htmlnya dan masukan di blog kamu:


Related Posts with Thumbnails

 
Cheap Web Hosting | Top Web Hosts | Great HTML Templates from easytemplates.com.