Wednesday, January 5, 2011

Lebih Sehat di Tahun 2011

Tahun baru 2011 telah tiba, ini saatnya Anda memasuki babak baru. Awal tahun merupakan saat yang tepat untuk membuat rencana dan mewujudkannya, terutama dalam bidang kesehatan. Apa saja resolusi yang bisa dibuat untuk lebih sehat dan bahagia di tahun 2011 ini?

Diet dan nutrisi - Bila Anda termasuk pekerja yang sibuk dan memiliki pola makan yang buruk, mengonsumsi smoothies setiap hari merupakan cara mudah dan enak untuk mengonsumsi lebih banyak buah.

- Ingin menjalani pola makan lebih sehat? Saat makan, bayangkan piring Anda terbagi menjadi empat bagian. Dua bagian harus berisi buah dan sayuran, satu bagian berisi protein dan sisanya berisi karbohidrat.

- Lakukan hal-hal kecil tapi bermanfaat besar, seperti makan satu porsi buah dan sayur setiap hari atau berhenti menambahkan garam dalam masakan.

Kesehatan mental - Cobalah sesuatu yang baru, bisa berupa hobi atau mengambil kursus tertentu. Cara ini sangat baik untuk meningkatkan kepercayaan diri, menjaga agar otak terus aktif, sekaligus menambah jumlah teman.

- Pengaturan uang sebenarnya sederhana, cuma kita lebih suka menutup mata daripada bergelut dengan hitungan angka. Tahun ini, sediakan waktu untuk duduk dan mencatat seluruh pengeluaran Anda. Pilih jenis pengeluaran yang tidak penting dan lihat hasilnya dalam beberapa bulan.

- Sediakan waktu lebih banyak untuk si buah hati. Penelitian menunjukkan anak-anak membutuhkan perhatian orangtuanya untuk mengembangkan keterampilan berbahasa dan sosial.

Kesehatan umum - Belum juga berhasil menghilangkan kebiasaan merokok? Mungkin Anda bisa mendapatkan bantuan dari dokter yang akan merekomendasikan tempat terbaik untuk mencari bantuan profesional.

- Latih otak. Seperti halnya tangan dan kaki, otak juga perlu berolahraga. Kita harus menggunakannya secara rutin atau kita akan kehilangan fokus mental. Kegiatan membaca dan mengisi TTS bisa jadi salah satu cara menjaga kebugaran otak.

Kebugaran - Berolahraga sambil mendengar musik. Penelitian menunjukkan mendengarkan musik sambil berolahraga akan membantu kita berlatih lebih lama dan keras.

- Mulai jenuh dengan jenis latihan Anda? Lakukan variasi latihan atau cobalah program kebugaran yang sedang populer untuk meningkatkan kembali gairah berolahraga.

- Lari merupakan jenis olahraga murah, bisa dilakukan kapan saja dan bermanfaat besar. Sebagai variasi, lakukan lari tanpa alas kaki untuk meningkatkan ketahanan dan kestabilan kaki. Mulailah dengan berjalan cepat dengan intensitas makin tinggi.
an ostensible was designed with green mold kompas.co.id

Related Posts with Thumbnails

 
Cheap Web Hosting | Top Web Hosts | Great HTML Templates from easytemplates.com.