Thursday, January 6, 2011

Robot untuk Keramas Hingga Sarung Bantal Pelawan Kerut

Alat-alat dan produk kecantikan adalah salah satu bisnis yang cukup menguntungkan. Buktinya, setiap hari, masih bertumbuhan bisnis-bisnis kecantikan, serta peluncuran produk kecantikan. Dari yang pembaruan aroma, hingga inovasi teknologinya. Apa saja inovasi di bidang kecantikan yang mulai terdengar?

Automated retail produk kecantikan
Anda tentu pernah melihat mesin-mesin penjual minuman kalengan (vending machine). Saat ini, model penjualan dengan vending machine sudah beragam, ada yang menjual makanan kecil, kondom, DVD, bahkan mainan. Terkini, produk-produk kecantikan mahal. Meski konsepnya serupa vending machine, pihak penyedia layanan ini, Utique, memilih menyebut alat mereka dengan nama "automated retail".

Alat ini menyediakan produk-produk kecantikan dari merek-merek kenamaan, seperti Lancome, Chantecaille, dan C.O.Bigelow. Bahkan, untuk memberi informasi lebih akan masing-masing produk, dilengkapi pula dengan layar sentuh. Tidak seperti vending machine yang akan menggelontorkan produk-produk keluar dengan kasar, alat ini disertai robot bertangan yang akan memberikan perlahan produk yang Anda beli. Saat ini, Utique baru mengoperasikan alatnya di Fred Segal, Santa Monica, AS, dan akan menambah lagi alat-alatnya di airport serta hotel.

Alat aplikasi lotion pada punggung
Selama ini, bagian tubuh mana yang paling sering Anda aplikasikan lotion dan bagian mana yang paling jarang Anda beri lotion, atau bahkan tak pernah? Umumnya, telapak tangan adalah bagian yang paling sering diberikan lotion, dan punggunglah yang paling jarang diberika, karena jauh dari jangkauan. Tak perlu repot lagi, sekarang ada produk bernama DoMyBack yang akan membantu Anda. Alat berwarna hijau limau ini mirip seperti alat untuk membersihkan punggung, dengan penampang pad dari busa (bisa dicuci dan digunakan kembali). Oleskan lotion pada pad, lalu usapkan pada punggung Anda. Dikabarkan, alat ini dijual sekitar 22 dollar Amerika Serikat (sekitar Rp 220 ribu).

Sarung bantal pelawan kerut
Tidakkah dunia akan lebih mudah dan murah jika ada sarung bantal yang bisa membantu menjaga kulit tetap sehat? Hey, tunggu dulu, sekarang sudah ada teknologi itu. Produsen alat tidur kenamaan, Bed, Bath, and Beyond baru-baru ini meluncurkan seprai SkinGlow. Seprai-seprai ini memiliki ion-ion dari tembaga dirajut pada seprai bantal dan comforter-nya. Diklaim, ion-ion tembaga ini bisa membantu mengurangi kerut, garis halus, serta kekurangan pada kulit lainnya.

Menurut produsen produk ini, seperti dikutip dari majalah O, mengatakan, "Tembaga dilepaskan ketika berkontak dengan kelembapan yang ada pada kulit saat Anda tertidur. Secara statistik, terlihat pengurangan keriput pada wajah setelah produk ini dites oleh responden yang tidur menggunakan alat ini selama 4 minggu."

Penumbuh bulu mata
Bulu mata yang lebat memang bisa mengubah penampilan wajah seseorang. Bulu mata lebat dan lentik bisa membuat wajah terlihat lebih segar. Sayangnya, tidak semua kita dianugerahi dengan kelebihan tersebut. Allergan, brand kosmetik mengeluarkan produk bernama Latisse, yang mengandung bimatropost, sebuah zat mirip hormon yang disiapkan untuk menciptakan bulu mata tumbuh lebih lebat, namun butuh resep dokter untuk mendapatkannya. Teorinya, bimatropost itu bisa menstimulasi enzim pada folikel rambut. Harga produk yang bertahan hingga 30 kali pemakaian itu sekitar 120 dolar AS. Cara pemakaiannya dengan mengoleskan sikat di sepanjang garis tumbuh rambut bulu mata. Butuh sekitar 8 minggu hingga produk ini benar-benar memperlihatkan perubahan. Namun, jika Anda berhenti menggunakan Latisse, bulu mata pun perlahan kembali seperti awal.

Bra penyempurna bentuk
Bra yang menyokong payudara hingga membuat payudara terlihat lebih berisi memang sudah banyak, namun jika payudara terlihat lebih berbentuk dengan zatnya, baru Victoria Secret yang mengeluarkan. Produk terbaru Victoria Secret, bernama Beauty Secret Bust-Firming Bra diinfuskan peptida (rantai asam amino) yang menjanjikan efek payudara lebih terangkat dalam 4 minggu. Selama ini, sudah banyak alat tempel untuk memasukkan substansi dalam tubuh, dan hal ini memang mungkin berhasil, meski produk ini belum terbukti secara sains. Kita tunggu saja.

Pencocok warna foundation
Tak jarang kita kebingungan memilih warna foundation yang tepat dengan warna kulit wajah kita. Kebingungan itu bisa jadi akan segera berakhir. Saat ini sedang dikembangkan sebuah pelayanan untuk mencari warna foundation yang paling tepat dengan Anda hanya dengan bantuan ponsel berkamera. Sesaat sebelum membeli foundation, Anda hanya akan diminta mengambil foto wajah Anda, mengirimkannya ke nomor tertentu, lalu mereka akan mengirimkan saran kepada Anda dalam bentuk SMS dalam hitungan detik. Tentunya disana, foto Anda akan diproses untuk mengurangi ketidaklayakan foto karena cahaya buruk, dan lainnya. Layanan ini sedang dikembangkan oleh Hewlett-Packard dengan nama Color Match.

Robot untuk keramas
Jeanine Recckio, peramal tren dan pengamat kecantikan mengatakan, di Jepang saat ini sedang dikembangkan alat mesin untuk membantu keramas. Pelanggan cukup menaruh kepalanya di atas bak yang diperlengkapi nozzle untuk membilas serta memijat kepala Anda. Bahkan ada pula alat untuk mengeringkan rambut dengan udara panas secara otomatisnya. Alat ini masih sangat besar dan mahal, tetapi siapa tahu dalam waktu ke depan. Di masa lalu, GPS hanya ada di kokpit pesawat, sekarang, sudah ada dalam ponsel kita. Siapa tahu kecepatan perkembangan teknologi dalam waktu dekat ini.

NAD

Editor: Nadia Felicia

Sumber: Oprah

Related Posts with Thumbnails

 
Cheap Web Hosting | Top Web Hosts | Great HTML Templates from easytemplates.com.