Friday, January 14, 2011

Siapkan Mental Menuju Sukses UN 2011

http://www.ferdiedarmawan.com/wp-content/uploads/2010/04/ujian-nasional.jpg 

Bagi kamu yang sebentar lagi menghadapi UN harus memiliki mental sukses, yaitu sukses UN. Bagaimana cara memiliki mental sukses UN? Ikuti tips berikut ini.

1. Jangan cemas
Secara psikologis, rasa cemas akan mengganggu konsentrasi belajar.Soal-soal yang seharusnya sapat dikerjakan tiba-tiba terasa sulit ketika rasa cemas menguasai anda. Oleh karena itu, singkirkan jauh-jauh rasa cemas itu.
2. Bayangkan kesuksesan
Bayangkan jika anda sukses menaklukan UN dengan nilai memuaskan, tidak saja anda yang bangga, orang tua dan guru anda pun sangat bangga. Yang lebih penting lagi anda akan semakin PD saat mengahadapi ujian masuk perguruan tinggi.
3. Memotivasi Diri
"Saya pasti bisa menaklukan UN 2011". Tanamkan kuat-kuat dalam benak anda, Keyakinan diri yang mantap akan mengkondisikan sel-sel tubuh anda untuk meraih kesuksesan.
4. Mintalah restu kepada orangtua
Banyak yang menganggap remeh hal ini. Padahal, restu orang tua akan menambah energi batiniah untuk mencapai kesuksesan. Jangan sungkan dan jangan enggan untuk meminta restu kepada kedua orang tua anda saat akan menghadapi UN.
5. Berdoalah
Bersungguh-sungguhlah dalam berdoa kepada Tuhan. Ingat, Tuhan pasti akan mengabulkan doa hamba-NYa jika dibarengi dengan ikhtiar dan keyakinan.


dikutip dari detik-detik

Related Posts with Thumbnails

 
Cheap Web Hosting | Top Web Hosts | Great HTML Templates from easytemplates.com.