Saturday, December 4, 2010

Penghapus Keriput Terbaik!



Hampir setiap bulan kita mendengar produk perawatan wajah mengeluarkan produk antiaging. Dan mereka semua mengklaim, produk yang mereka punya adalah yang terbaik untuk menghilangkan garis-garis halus pada wajah alias keriput yang muncul akibat jaringan kolagen kita melemah.

Lalu bagaimanakah memilih produk antiaging yang benar-benar bisa menghapus keriput di wajah? Caranya sangat mudah, jangan lupa untuk membaca label pada kemasan dan temukan bahan aktif berikut ada di dalam produk yang kita pilih.

Vitamin A :
Selain disebut sebagai vitamin A, umumnya produk antiaging akan menyebutnya sebagai retinol. Oleh kulit, vitamin A yang masuk akan diubah menjadi retinol yang fungsinya meningkatkan produksi kolagen. “Saat kolagen kita terus berproduksi maka tak ada lagi garis-garis halus,” ucap Flor A. Mayoral, MD., dermatolog dari South Miami, Amerika Serikat.

Vitamin C :
Fungsinya bukan hanya untuk menstimulasi kolagen tapi juga mengembalikan kecerahan kulit. Arthur W. Perry, MD., asisten profesor bedah plastik di Robert Wood Johnson Medical School, menyarankan agar kita menggunakannya di malam hari karena lebih cepat menyerap untuk memperbaiki jaringan kulit.

Vitamin E :
Perhatikan apakah dalam label kemasan tertulis DL-alpha-tocopherol. Jika iya, maka kita sudah memilih produk yang tepat. Sebab zat aktif ini akan melindungi kita dari risiko kanker akibat paparan sinar ultraviolet. Tak hanya itu, sinar ultraviolet yang tak berhasil ditangkal kulit akan merusak sel-sel kulit dan kemudian membuat kulit kita kering serta muncul garis-garis halus.

Alpha hydroxy acid (AHA)
: Fungsinya adalah untuk mengangkat sel-sel kulit mati sehingga regenerasi kulit bisa berjalan optimal. Selain dikenal sebagai AHA, zat aktif ini juga terdaftar sebagai glycolic acid.

Vitamin B3 (niacin) :
Ini adalah zat yang berfungsi sebagai perisai bagi sel-sel kulit. Sebab cara kerjanya adalah menghalau berbagai racun yang dapat membuat kulit menjadi tidak sehat hingga muncul vlek-vlek cokelat. Bonus tambahannya, vitamin ini juga akan mengurangi iritasi yang muncul saat kita menggunakan vitamin A terlalu lama.

Simpan nama-nama vitamin ini dan lakukan cek dan ricek ketika hendak membeli krim antiaging, pastikan produk yang kita pilih mengandung bahan-bahan tersebut. Memiliki kemampuan untuk memilih produk yang tepat juga akan menentukan apakah kita berhasil mengapus keriput dari wajah. (Siagian Priska)


source: kompas.com

Related Posts with Thumbnails

 
Cheap Web Hosting | Top Web Hosts | Great HTML Templates from easytemplates.com.