Monday, December 6, 2010

Tidur Siang Cukup 5 Menit


Siang hari enaknya ngapain ya? ya tidur. hehe. Tapikan kita punya pekerjaan di kantor, Belajar i sekolah dan bla....bla....hehe. Pernahkah kamu merasa ngantuk di siang hari? Pastinya sering donk, termasuk aku juga sering, apalagi pelajaran setelah istirahat ngantuknyeu. Mengapa hal itu bisa terjadi, menurut penelitian karena enzim kita banyak digunakan ketika bangun dan beraktifitas dan itu wajar terjadi.

Kalau Badan sudah menjerit-menjerit ingin tidur ya dengarkanlah, jangan diabaikan. Jangan khawatir juga kalau pekerjaan atau belajar kita tertunda karena kita hanya butuh 5 menit saja untuk tidur. Kok Bisa?
ivanjaya.net

Shinya menyebut tidur siang sejenak ini sebagai power nap. Sebab, hanya dalam waktu 5 menit atau paling banyak 30 menit, kita pasti akan terbangun dengan kekuatan penuh. Istirahat singkat, menurut penulis buku Miracle of Enzyme itu, mengizinkan tubuh melakukan homestatis atau pemulihan diri. Walhasil, kinerja kita di sesi selanjutnya akan berlangsung dengan efektif.
source: kompas.com


Kalau kita lagi bekerja carilah tempat yang nyaman agar tidak diganggu oleh siapapun lalu tidurlah selama 5 menit. Kalau takut kebablasan ya Alarm aja. Bagitupun di sekolah sebelum masuk ke kelas setelah jam istirahat jika kamu merasa mengantuk maka tidurlah just 5-10 menit aja setelah makan istirahat, bisa di mesjid, di taman, di kelas dimana aja juga boleh. hehe. Kalau ngantuknya pas belajar sih ya duduk di belakang aja biar gak ketauan tidur 5 menit aja terus minta bangunin dech ke temen. heheivanjaya.net (itu yg saya lakukan) hahaha "Jangan Ditiru!".ivanjaya.net

Yang penting sih menjaga pola tidur kita pada malam hari dan makanlah makanan yg membuat energi tetap fit apalagi kita orang sibuk. OK!
ivanjaya.net

9 komentar:

Hikari Azura said...

Tidur siang memang g perlu lama-lama kl saya sendiri kurang kl 5menit mah cukup lama 30mnt-1jam(eh lama jg ya hehe)
Sunnah kan apalagi???
Mantap post nya

ogameslucky said...

Emang paling enak pas istirahat kerja tidur sbntar walau 5 menit asal jangan ketiduran mulu aja :D

Admin said...

Emang sih...saya di sekolah tidur 5 menit. mantap juga biar bisa seger. hehe :)

Anonymous said...

wahh kalo aku dari pulang sekolah sampai mau pergi sekolah, kira-kira 12 jam (oversleeping)
bahaya ga yah ?

Admin said...

haha...biasanya yg oversleeping gitu suka jadi pusing. Saya juga sering pusing kalau lama tidur.

8 Hal Penting Dalam Mendesain Website/Blog said...

Waw.. sepertinya perlu saya terapkan.. tapi saya kalau tidur suka kebablasan.. hehe

Admin said...

Yupz lumayan kan kalaupun hanya 5 menit. Bagi orang sibuk tidur adalah harta karun...:P

. said...

Yang ada tidur lima menit bikin Kepalaku pusing... Nanggung Sejamlah....Huw..ahh..
TIDUR TIDUR TIDUR ...

Admin said...

Haha...bisa juga. Emang tiap orang beda2 sih gan...
Yah ada yg cocok tidur 5 menit ada yang sejam atau lebih. Tapi jangan oversleeping aja...bahaya...
:D

Post a Comment

Setelah baca alangkah baiknya memberi komentar. HHe please

Related Posts with Thumbnails

 
Cheap Web Hosting | Top Web Hosts | Great HTML Templates from easytemplates.com.