Sunday, December 26, 2010

Laser: Ciri Ketidaksportifitasan

Sinar laser yang disorotkan oleh penonton pendukung Timnas Malaysia telah mengganggu konsentrasi para pemain Timnas Indonesia, dalam pertandingan leg pertama Final Piala AFF 2010, di Stadion  Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Minggu (26/12/2010) malam. Hal itu membuat sejumlah artis Tanah Air yang menjadi tweeps alias para pengguna Twitter kesal dan mengungkapkannya melalui situs microblogging tersebut.    Asal tahu saja, dalam pertandingan sorotan sinar laser telah mengenai mata Markus Horison, kiper Timnas Indonesia. Markus, yang kini bernama Haris Maulana, merasa terganggu dan memprotes.
Sejumlah artis Indonesia, yang menonton dari layar kaca di Indonesia, pun bereaksi melalui Twitter. Jikun, gitaris band rock /rif, contohnya, pada pukul 19.55 menyambut tweet seorang rekannya.      
JikuNspraiN: Ha ha bener pisan..pake blitz! RT @ogiejogie: Tolong pertandingan tgl 29 des...di GBK...pinjem lasernya Mata Elang... (nama perusahaan penyewaan tata cahaya panggung).
Sementara itu, pemusik kawakan Indra Lesmana, langsung bereaksi pada pukul 20.15 ketika Markus memprotes. "Naaah kaaaan.. Kacau deh tuh laser hijau bikin masalah!!' tweet Indra.
Armand Maulana, vokalis band GIGI, tak ketinggalan. "Yuk ah trending topic yuk #malaysiacheatlaser tuh wasit jg ngeberentiin..tp tgl 29 jgn kt bales dgn laser kt balas dgn yel2x & nyanyi," tweet-nya pada pukul 20.13 WIB.

Adanya sinar laser yang mengarah ke kiper Indonesia, Markus Horison, memancing reaksi keras di dunia maya. Para pendukung timnas "mencak-mencak" melalui status yang ditulis di mikrobloging Twitter.
Hal itu terasa lebih karena para pemain Indonesia sempat mengajukan protes dan melakukan aksi walkout. Penulis Raditya Dika dalam akunnya @radityadika menulis, "Gue harus bales dendam pas MAL vs INA. Karena di rumah gak ada laser, jadi gue bakalan bawa sepatu kets nyala-nyala punya adek gue".
Kelakuan suporter Malaysia diharapkan Staf Khusus Presiden Bidang Hukum Denny Indrayana tak dilakukan suporter Indonesia. "Semoga penonton kita bisa lebih tertib. Tidak ada laser, petasan, dll. Buktikan Indonesia Menang!," demikian Denny dalam akunnya @dennyindrayana.
Adapun Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring memilih berpantun untuk menyemangati para pemain timnas. Ini yang ditulis Tif dalam akun @tifsembiring, "Beli koper di warung ceger. Biar timnas diganggu laser, Firman cs harus tetap main pinter! Semangat membara di babak kedua!". Lain lagi @ndorokakung, "Laser ntar dibales petromaks lo".

Mari kita Berdoa Bangsa Indonesia semoga tanggal 29 Indonesia bisa bayar kekalahan ini. Ayo TIMNAS!! BERJUANG!

Related Posts with Thumbnails

 
Cheap Web Hosting | Top Web Hosts | Great HTML Templates from easytemplates.com.