Monday, November 9, 2009

All about Gmail


Gmail atau kepanjangan dari Google Mail adalah sebuah layanan email berbasis web yang disediakan oleh Google secara gratis.
Layanan ini telah diluncurkan sejak tanggal 21 Maret 2004. Layan Gmail persembahan Google ini menyediakan kapasitas penyimpanan yang cukup luar biasa yaitu 1 GB. Pendaftarannya gratis semua orang bisa mendaftar. Masuk saja ke gmail.com dan akan langsung terbuka halaman gmail.






Berikut cara mendaftar di Gmail:
1. Pilih atau klik kotak yang bertuliskan Create an Account yang betanda merah dibawah ini










2. Setelah itu kamu akan dibawa ke halaman baru yaitu halaman pengisian formulir pendaftaran

Yang pertama kamu harus mengisikan nama kamu yaitu first name(nama depan kamu) dan last name (nama belakang kamu) lalu masukan alamat email yang ingin kamu pasang sebagai alamat email kamu di Gmail ini di kotak desired login name. Di kotak choose password masukan password minimal 8 karakter. Gunakanlah password yang rumit namun mudah diingat oleh diri kamu sendiri. Di box retype password kamu kembali mengisikan password kamu.
Seperti gambar di bawah ini
selain itu kamu juga harus mengisikan pertanyaan rahasia jika kamu lupa memasukan password. Tentunya kamu juga harus memasukan jawabannya di kotak jawaban. Lalu kamu juga harus mengisikan email sekunder kamu yaitu email yang telah kamu gunakan sebelumnya. Masukan juga lokasi dimana kamu tinggal. Nah yang terakhir kamu masukan code verifikasi yang biasanya berwarna merah atau hijau dengan tulisan yang agak susah dibaca untuk menentukan apakah kamu manusia atau bukan.
3. Setelah semua terisi tinggal klik I accept create my account. Dan jadilah email baru kamu di Gmail.











Tampilan Gmail setelah kamu terdaftar di Gmail akan seperti ini
















Jika ketika mendaftar kamu tidak mengerti maka yang asalnya bahasa inggris dapat dirubah ke bahasa Indonesia di box Languange yang ada di sebelah kanan atas halaman Gmail.

Gmail selain layanan untuk aktifitas berkirim email dan menerima email, account Gmail ini juga berfungsi bagi kamu yang ingin membuat blog di Blogger karena dengan account Gmail kamu akan mudah membuat sebuah blog karena Gmail dan Blogger merupakan satu produk dari Google. Tanpa account Gmail kamu tidak akan bisa membuat blog di Blogger.
Sampai saat ini banyak para blogger yang menggunakan jasa Gmail untuk aktifitas blogging mereka. Apakah anda ingin mencobanya?
Selamat mencoba!

Related Posts with Thumbnails

 
Cheap Web Hosting | Top Web Hosts | Great HTML Templates from easytemplates.com.