Image and video hosting by TinyPic

Sunday, November 1, 2009

Gimana caranya naik haji biar mabrur?


Assalamualaikum
hha kita awali dengan bacaan basmallah

Haji mabrur menurut saya yang saya tangkap dari pak ustadz tadi siang adalah seseorang yang sudah menunaikan rukun islam yang kelima yaitu naik haji dengan bersih tanpa dosa seperti bayi yang baru lahir dan haji mabrur adalah orang yang doanya akan didahulukan oleh Allah ketimbang orang yang belum menunaikan ibadah haji. Subhanallah.....

Tadi siang saya ikut syukuran di rumah saudara yaitu Syukuran uwa saya yang akan naik haji. Ketika berada di mesjid saya sedikit memperhatikan thalim yang disampaikan oleh seorang ustadz tapi oh damn!....saya lupa nama beliau siapa. Yang saya ingat adalah bahwa ada 2 pesan dari Rasullullah jika kita akan naik haji yaitu menjaga pandangan dan pendengaran. Mengapa? karena di tanah suci Allah SWT akan membukakan segala keburukan tentang seseorang. Disana semua orang akan dibukakan kartu merah nya. Waw serem juga yah. Oleh karena itu kita sebagai orang yang akan menunaikan ibadah haji....amiiin maka harus menjaga pandangan kita karena dengan pandangan kita bisa menimbulkan sesuatu perkara ucapan yang buruk kepada orang yang telah tersingkapkan keburukannya. Dan dari pendengaran yang bahasa sundanya "ceunah" dalam konteks mengomongkan aib orang lain itu tidak boleh maka haji kita akan siasia. Oleh karena itu Rasulullah berpesan kepada kita agar kita menutup pandangan dan pendengaran kita, konsen saja kepada ibadah di tanah suci dan cuek aja dengan perkara orang lain, mencoba menahan godaan syetan untuk mengumbar aib orang lain maka insyaallah akan menjadi haji yang mabrur.....amin. Semoga saya bisa menikan haji orang tua amiiiin....dan saya masih sempat juga naik haji....amiiin.


Related Posts with Thumbnails

 
Cheap Web Hosting | Top Web Hosts | Great HTML Templates from easytemplates.com.