Saturday, November 28, 2009

Yee...UN akan Berubah


Tersenyumlah bagi para pelajar se-Indonesia karena kenapa? UN yang selama ini menghantui kita sebagai pelajar Indonesia kini akan berubah! Dulu kan UN dijadikan satu-satunya syarat kelulusan namun setelah berganti kabinet dan juga berganti Mendiknas bahwa mulai sekarang UN bukan lagi satu-satunya syarat untuk lulus,,,yee,,,Merdeka.

Hal itu dikatakan oleh Mendiknas di Jakarta, Kamis (26/11). “Tetap yang menentukan kelulusan adalah sekolah atau guru. Artinya, jika ada peserta didik yang memperoleh nilai 10, tapi menurut gurunya peserta didik itu tidak lulus, maka dia tidak lulus,” katanya.

Anggapan UN dijadikan satu-satunya untuk menentukan kelulusan itu keliru. Hasil UN digunakan untuk pemetaan satuan atau program pendidikan, seleksi masuk jenjang berikutnya, penentuan kelulusan peserta didik dari program dan atau satuan pendidikan, serta pembinaan dan pemberian bantuan kepada satuan pendidikan dalam upaya peningkatan mutu pendidikan. Menurut Nuh.

Perubahan yang memberikan toleransi yang berarti bagi kita pada UN 2010 nanti adalah adanya bagi para peserta didik seperti kita-kita ini untuk mengulang atau ujian susulan disebabkan sesuatu hal atau sebab seperti sakit. Wuih MERDEKA!!

Akhirnya UN Berubah setelah sekian lama aku menunggu....tunggu....UN diubah,,,hhha.
Ayo Tersenyum Pelajar Indonesia!!

Related Posts with Thumbnails

 
Cheap Web Hosting | Top Web Hosts | Great HTML Templates from easytemplates.com.