Wednesday, November 18, 2009

Vegetarian Tak Harus Musnahkan Daging


Vegetarian adalah sebutan bagi orang yang hanya memakan tumbuh-tumbuhan atau sayuran dan tidak mengkonsumsi daging. Menurut penelitian orang yang sering makan makanan sayuran akan awet muda, tidak mudah terserang penyakit kolesterol, langsing, awet muda, panjang umur dan segar bugar.
Vegetarian ada berbagai jenis yaitu:
1. Pescatarian
Seperti layaknya seorang vegetarian penganut pescatarian hanya memakan tumbuh-tumbuhan atau sayur dan buah saja. Tapi mereka masih boleh loh makan ikan eits,,,eits tapi bukan daging loh. Makanan mereka adalah segala jenis ikan namun bukan all seafood yah. Contohnya ikan Nila, Gurame, Ikan emas dll.
2. Flexitarian
Nah, jenis vegetarian niy cocok niy buat kita-kita yang tetep pengen jadi vegetarian tapi gk mampu lepas dari daging. Flexitarian adalah nama sebutan bagi orang yang vegetarian atau memakan sayuran dan buah tapi di waktu tertentu masih mengkonsumsi daging-dagingan. Bisa dalam hari spesial atau di ondangan makan sate tuh,,,kan daging. he,,,he,,,. Ayo jadi flexitarian aja.Bisa aja kita jadwal hari vegetarian dan hari karnivoraan hhe maksud ane hari makan daging. contohnya dari hari senin sampai jumat jadilah miss. vegetarian atau mr.vegetarian, pas weekend menjelang waktunya berubah jadi miss.karnivora dan mr.karnivora, nah pas hari weekend boleh juga tuh makan daging ampe perut ngebuncit,,,hhe^^.
3. Vegetarian
Manusia-manusia yang tidak memakan daging memang terkenal dengan sebutan vegetarian. Namun Vegetarian itu masih terbagi kedalam 2 golongan lagi yaitu Lacto-vegetarian dan ovo-vegetarian. Lacto-vegetarian adalah mereka yang gak makan daging dari jenis apapun tapi masih memakan dairy products, atau makan yang berasal dari produk olahan hewan seperti keju dan susu.
Ovo-vegetarian adalah mereka yang masih makan telur tapi tidak memakan daging apapun atau jenis dairy products apapun.
4.Vegan
Ikh yang ini bagi saya serem,,,maklum saya ini Karnivora Rangers alias pecinta daging untuk disantap pagi, siang, malam,,,hhe^^. Vegan ini bisa dibilang beraliran keras (hardcore kalee^^) Mereka gak makan segala jenis Daging, termasuk telur, dairy products atau makanan olahan lainnya dari dairy products seperti cookies, cake atau puding. Nyampe puding aja gak dimakan toh mas,,,yawdah buat saya aja sayang puding jangan dibuang-buang,,,hhe^^.

Jadi sekarang anda telah mengetahu kan manakah golongan vegetarian yang bisa anda anut alirannya hha,,,,,Silahkan matikan lampunya jika anda tidak akan memilih,,,,ck,,ckkcccck^^


1 komentar:

artnya said...

Hey... i like this note... please visit me at http://artnya.blogspot.com

Thanks for responding this comment and visiting my blog.

Post a Comment

Setelah baca alangkah baiknya memberi komentar. HHe please

Related Posts with Thumbnails

 
Cheap Web Hosting | Top Web Hosts | Great HTML Templates from easytemplates.com.