Saturday, November 7, 2009

Membuat Tema Handphone Sendiri

Theme atau Tema sering kita dengar jika berhubungan dengan layar handphone. Themes yaitu gambar yang menghiasi menu handphone kita. Biasanya untuk hp Nokia berformat thm. Kita sangat sering mendownload atau meminta kepada teman kita tema-tema hp yang beragam gambarnya. Namun pernahkah kalian berfikir untuk membuatnya sendiri? Nah jika kalian mempunyai hobi editing gambar dan ingin diterapkan di hp kalian sebagai tema kalian bisa melakukannya. Masuk aja ke situs penyedia themes maker salah satunya www.zedge.net.

Di sini kamu bisa membuat tema hp dengan gambar buatan kamu sendiri atau photo kamu dengan teman2 kamu. Caranya gampang banget pertama kamu registrasi dulu atau daftar dulu klik aja sign up. Setelah sign up kamu akan kembali ke menu utama lalu pilih lah pilihan theme maker yang ada di kotak sebelah kanan atau bacaan paling bawah ada make a theme. Lalu kamu akan dibawa ke page theme maker. Gambarnya seperti ini

Gambar 1
Page pertama yaitu Wallpaper dimana gambar yang kita upload nantinya otomatis akan menjadi wallpaper hp kita.











Gambar 2

Page kedua yaitu page screensaver dimana photo atau gif yg kita upload akan menjadi screensaver hp kita.











Gambar 3
Nah ini dia page dimana kita upload ga
mbar untuk tema hp kita.











Gambar 4
Yang ini page untuk memberi warna pada line menu hp kita.











Gambar 5
Page ini untuk mengupload ringtone yang kita inginkan bersamaan dengan tema yang akan dibuat.











Gambar 6
Page terakhir yaitu pemberian nama pada tema yang telah kita buat dan juga proses download ke komputer.












Selesai..... dan jadilah tema handphone buatan kamu sendiri dengan gambar favorit kamu tentunya. Selain membuat tema sendiri kamu juga bisa membuat wallpaper hp dan Screensaver buatan sendiri disini tentunya dengan menu make a screensaver dan make a wallpaper. Selain itu kamu juga bisa membuat ringtone sendiri dengan format yang beragam.
Jika ingin praktis dan instan untuk mendownload tema, Zedgepun menyediakan tema, wallpaper dan screensaver gartis untuk kamu download. Kelebihan mendownload di situs ini kamu tinggal masukan keyword gambar yang ingin kamu download. Mudahkan!
Nah Jika di download ke PC atau komputer kamu harus mempunyai setidaknya kabel data untuk mentransfer file yang telah didownload ke hp kamu atau melalui bluetooth dan infrared.
Eits tapi jangan kecewa dulu bagi kamu yang gak punya kabel data, bluetooth maupun infrared untuk mentransfer file yang telah kamu buat. Zedge menyediakan download lewat hp caranya pilih pilihan mobile web setelah memilih menu download lalu akan keluar sebuah code. Code yang telah diberitahukan adalah code file yang akan kamu download melalui hp dengan cara masuk dulu ke m.zedge.net/zcode dimana zcode adalah code file yang akan kita download, biasanya berupa angka. Contoh zCodenya adalah 11109876 maka ketika kamu akan masuk ke alamat wap zedge adalah m.zedge.net/11109876.
Cara tersebut untuk hp yang hanya mempunyai fitur internet untuk mendapatkan file. Namun tidak menutup kemungkinan untuk kamu yang ingin mendownloadnya melalui internet walaupun hp kamu hp yang super waaah.

Anda berminat?
Selamat Mencoba...!


1 komentar:

Anonymous said...

very super duper interesting......
thx yawh infox...!!!!

Post a Comment

Setelah baca alangkah baiknya memberi komentar. HHe please

Related Posts with Thumbnails

 
Cheap Web Hosting | Top Web Hosts | Great HTML Templates from easytemplates.com.